Rabu 13 Mar 2024 21:44 WIB

Kapal Terbalik di Selayar, 12 Orang Selamat, 2 Meninggal, dan 21 Masih Dalam Pencarian

Sebanyak 21 orang masih dinyatakan hilang akibat kapal terbalik.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban kapal Yuiee Jaya II yang terbalik di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/3/2024). Basarnas Makassar mencatat sebanyak 14 orang korban kapal penangkap ikan berpenumpang 35 orang yang terbalik pada Sabtu (09/03) dini hari akibat cuaca buruk telah ditemukan, dua orang di antaranya meninggal dunia sementara 21 orang lainnya masih dalam pencarian.
Foto:

Untuk seorang korban yang baru ditemukan selamat atas nama Amat Subechan ditemukan terdampar di Pulau Desa Jinato, Selayar pada pukul 11.30 Wita.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra menyatakan dari informasi yang masuk tim telah melakukan pencarian hingga menjelang petang dengan prasarana yang cukup terbatas.

"Di sini kita perkirakan, peralatan yang ada tidak mampu digunakan karena akibat dari cuaca yang cukup ekstrem dan tidak dapat diperkirakan perubahannya. Bantuan dari Basarnas Provinsi ini juga kami sudah koordinasikan," katanya melalui konfirmasi rekaman video.

Sejauh ini dari informasi yang berkembang, kata Kapolres, tim Basarnas Provinsi sudah menuju Kepulauan Selayar dan langsung ke Kepulauan Kayuadi dan Pulau Jampea tempat korban diselamatkan.

Mengenai pemeriksaan kelengkapan kapal, kata dia, sudah dilakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Basarnas, Syabandar, TNI AL untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Data korban selamat...

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement