Selasa 12 Mar 2024 16:35 WIB

Purnawirawan TNI Polri Dukung Sudaryono Maju Cagub Jateng

Ada bonus demografi yang dimasukan Gerindra sebagai strategi memenangkan Jateng.

Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Jawa Tengah deklarasi mendukung Sudaryono maju pada Pilgub Jateng 2024.
Foto: Republika.co.id
Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Jawa Tengah deklarasi mendukung Sudaryono maju pada Pilgub Jateng 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barisan Purnawirawan TNI Polri di Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Pilkada Serentak pada 27 November 2024.

"PPIR Jawa Tengah yang membawahi 35 kabupaten/kota yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri mendukung pencalonan Bapak Sudaryono selaku ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi gubernur Jawa Tengah pada Pemilu Kepala Daerah 2024," kata Ketua Koordinator Wilayah PPIR Jateng, Letkol (Purn) H Soetar dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga

Dia menyatakan, PPIR Jateng sepakat untuk memberikan dukungan politik kepada Sudaryono karena berbagai alasan. Salah satunya, kata Soetar, karena ketua DPD Gerindra Jateng tersebut merupakan putra asli daerah yang lahir di Grobogan dan sudah memiliki pengalaman cukup luas.

"Pak Sudaryono atau yang akrab kita sapa Mas Dar, tidak hanya berpengalaman dalam politik. Dalam dunia bisnis, dia mampu menjadi tauladan bagi kaum muda dan petani di Jawa Tengah," ucapnya.

Selain itu, PPIR Jateng juga menilai, sosok Sudaryono selama ini terus membina dan mengadvokasi para petani, pedagang, dan nelayan. Selain itu, orang kepercayaan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tersebut ikut terlibat dalam membina kelompok masyarakat lainnya.

"Jadi kita lihat Mas Dar atau Pak Sudaryono ini kedepannya mampu memimpin Jawa Tengah untuk arah yang lebih baik dan arah yang lebih mapan ke depan. Kita yakin di bawah kepemimpinan beliau, Jateng akan lebih maju dari pada saat ini," kata Soetar.

Selain itu, menurut Soetar, dukungan untuk Sudaryono juga terkait hasil Pilpres 2024. "Karena itu, kami berharap agar pemerintahan yang ada di Provinsi Jateng juga bisa linier dengan pemerintah pusat. Apalagi Pak Prabowo dan Mas Gibran berhasil memenangkan Pemilu 2024 dan tinggal dilantik saja pada Oktober mendatang. Jadi Kita ingin ada pemimpin dari Partai Gerindra," ujarnya.

Menurut dia, pada Pilgub Jateng 2024, ada bonus demografi yang akan dimasukan Partai Gerindra sebagai strategi untuk memenangkan suara di Jateng. "Di mana anak muda paling banyak jumlah pemilihnya, dan ini adalah jalan dan peluang untuk memenangkan Mas Dar sebagai gubernur Jateng yang baru," ucap Soetar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement