Jumat 08 Mar 2024 17:13 WIB

Mahasiswa UNM Berhasil Magang di PT Mustika Ratu Tbk Lewat Program MSIB

Melalui magang semakin mengasah kemampuan sebagai seorang digital marketer.

Syakirah Humaira Fauzi, mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital angkatan pertama di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, berhasil menjalani magang di PT Mustika Ratu Tbk lewat program MSIB.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Syakirah Humaira Fauzi, mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital angkatan pertama di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, berhasil menjalani magang di PT Mustika Ratu Tbk lewat program MSIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syakirah Humaira Fauzi, mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital angkatan pertama di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, berhasil menjalani magang di PT Mustika Ratu Tbk lewat program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat), khususnya pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS), dalam bidang Digital Marketing.

Biasa disapa Syakirah, ia berbakat dalam menciptakan konten kreatif dan pemasaran digital, telah memperoleh pengalaman berharga sebagai freelance content creator di For Skin's Sake dan sosial media manager di Mandiri Digital Universe (MDU). Dengan dedikasinya di bidang ini, serta keikutsertaannya dalam Studi Independen Digital Marketing, Syakirah semakin mengasah kemampuannya sebagai seorang digital marketer yang berpotensi.

Baca Juga

Punya moto hidup, "If you wanna fly much higher, you've to dare to get out of your comfort zone, then trust yourself," menjadi pendorong Syakirah untuk terus berani menghadapi tantangan. “Magang ini berlangsung dari 16 Februari hingga 30 Juni 2024, menempati posisi sebagai seorang digital marketing. PT Mustika Ratu Tbk, sebuah perusahaan multinasional yang memberikan saya kesempatan untuk belajar di bidang Digital Marketing,” terang Syakirah. 

Selama magang, ia telah melaksanakan berbagai tugas di antaranya pemasaran produk secara digital di berbagai platform seperti Instagram, TikTok dan LinkedIn. 

“Pembuatan copywriting dan desain feeds, monitoring ads/conversion tracking, melacak dan mengukur conversion rate pada aktivitas/event, Membuat content planning dan schedule post, membuat resume analisa sosial media kompetitor,” jelasnya.

Tak lupa, ia memberikan tips bagi mahasiswa yang ingin meniti karier dengan menyarankan untuk memperbaiki CV dalam format ATS-friendly, menyesuaikan pengalaman dengan job description, dan memanfaatkan setiap kesempatan melamar magang dengan baik.

“Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan. Semoga ini mampu menginspirasi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri lainnya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement