Kamis 07 Mar 2024 17:12 WIB

LPPM UNM Sukses Gelar Sosialisasi Penerimaan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian

Penelitian dan pengabdian masyarakat penting dalam mengembangkan kualitas dosen.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar sosialisasi Penerimaan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat DIKTI Tahun 2024, secara daring pada Selasa 27 Februari 2024 pukul 10.00-12.00 Wib.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar sosialisasi Penerimaan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat DIKTI Tahun 2024, secara daring pada Selasa 27 Februari 2024 pukul 10.00-12.00 Wib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta sebagai upaya memperbaiki mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, membuka Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2024. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar sosialisasi Penerimaan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat DIKTI Tahun 2024, secara daring pada Selasa 27 Februari 2024 pukul 10.00-12.00 Wib.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini yakni Daning Nur Sulistyowati, staff wakil rektor I bidang akademik, Santoso Setiawan, koordinator unit pengabdian kepada masyarakat LPPM Universitas Nusa Mandiri) dan Sukmawati Anggraeni Putri, kaprodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri. Andi Saryoko selaku ketua LPPM Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan terdapat Skema baru yang ditawarkan pada Program Penelitian Tahun Anggaran 2024 yaitu Penelitian Dosen Pemula Afirmasi (PDP Afirmasi) dan Kolaborasi Penelitian Strategis (KATALIS). 

Baca Juga

“Penelitian dan pengabdian masyarakat sangat penting dalam mengembangkan kualitas dosen, untuk itu LPPM UNM sosialisasi ini. Dengan harapkan dosen dapat berkolaborasi dengan sejawat dalam merancang, melaksanakan dan melakukan penelitian dan pengembangan masyarakat secara kolaboratif dan partisipatif,” terang Andi dalam rilis yang diterima, Kamis (7/3/2024).

Andi menjelaskan, lewat kegiatan sosialisasi ini LPPM memberikan informasi tentang pembukaan penerimaan proposal hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat DIKTI tahun 2024, memberikan informasi penjelasan tentang buku panduan hibah penelitian & pengabdian kepada masyarakat DIKTI tahun 2024, memberikan tips dan trik penulisan proposal hibah dan pengabdian kepada masyarakat agar dapat lolos pada program hibah dikti 2024.

“Adanya kegiatan soosialisasi ini dapat menambah informasi tentang pembukaan penerimaan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat DIKTI tahun 2024. Semoga dosen-dosen di lingkungan Universitas Nusa Mandiri dapat mengikuti program hibah DIKTI tahun 2024,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement