Jumat 08 Mar 2024 10:26 WIB

Tracer Study Jadi Langkah Penting UNM Pastikan Alumni Terserap di Pasar Kerja

Universitas Nusa Mandiri telah secara disiplin menyampaikan laporan PDDikti

Kepala Bagian Umum Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 Jakarta, Noviyanto dalam wisuda ke-36 Universitas Nusa Mandiri
Foto: dok UNM
Kepala Bagian Umum Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 Jakarta, Noviyanto dalam wisuda ke-36 Universitas Nusa Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar prosesi pelantikan wisudawan/wati pada acara wisuda ke-36. Acara berlangsung secara khidmat pada Rabu 6 Maret 2024 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jalan Raya Taman Mini, Ceger, Jakarta Timur. 

Sebanyak 488 Wisudawan Universitas Nusa Mandiri mengikuti acara wisuda ke-36 ini dengan penuh suka cita dan rasa bangga. Hadir di wisuda ke-36 Universitas Nusa Mandiri, Kepala Bagian Umum Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 Jakarta, Noviyanto.

Pada sambutan yang dibacakan, Noviyanto menyatakan bahwa tracer study merupakan langkah yang penting dalam mengevaluasi kiprah para lulusan Universitas Nusa Mandiri dan memahami sejauh mana kontribusi lulusan dalam dunia kerja.

“Dalam rangka menentukan pelayanan pendidikan yang lebih baik dan sebagai upaya memastikan alumni telah terserap di pasar kerja maka penting artinya melakukan tracer study secara aktif,” tutur Noviyanto, Rabu (6/3/2024).

Menurut Noviyanto, Universitas Nusa Mandiri telah secara disiplin dan taat azas dalam menyampaikan laporan PDDikti (Pangkalan Data Perguruan Tinggi) serta selalu 100 persen dalam setiap semesternya.

“Sebab melalui tracer study ini, perguruan tinggi dapat memperoleh wawasan dan mengevaluasi banyaknya lulusan yang terserap di dunia kerja. Dengan terus menjalin kerjasama yang baik pada lulusan dan perusahaan maka dapat mengukur mutu layanan dari perguruan tinggi tersebut. Semoga wisudawan/wati dapat sukses di masa depan dan skill serta kompetensi yang dimiliki dapat terserap dunia kerja dengan baik,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement