Kamis 07 Mar 2024 14:01 WIB

Penghitungan Final, Prabowo Kalahkan Anies di Kepulauan Seribu

Prabowo-Gibran unggul dengan meraih 8.972 suara dan Anies-Muhaimin 7.053 suara.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) Prabowo Subianto (kiri), Anies Rasyid Baswedan (tengah), dan Ganjar Pranowo (kanan).
Foto: Ap/Adek Berry, Republika/Thody Badai
Calon presiden (capres) Prabowo Subianto (kiri), Anies Rasyid Baswedan (tengah), dan Ganjar Pranowo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mulai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (pemilu) 2024 di Pullman Jakarta Central Park, pada Kamis (7/3/2024). Dalam rapat pleno itu, KPU Provinsi DKI Jakarta membacakan formulir D Hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) pertama dari Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berdasarkan D Hasil tingkat kabupaten/kota yang dibacakan, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak di Kabupaten Kepulauan Seribu. Pasangan dengan nomor urut 2 itu meraih 8.972 suara.

Baca: Dubes Korsel untuk RI Beri Selamat kepada Menhan Prabowo

Angka itu berada di atas pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar, yang meraih 7.053 suara. Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 2.288 suara di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Adapun jumlah suara sah untuk PPWP di Kabupaten Kepulauan Seribu berjumlah 18.313 dan suara tidak sah berjumlah 352. Total suara sah dan tidak sah berjumlah 18.665.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Usai membacakan hasil itu, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata mempertanyakan kepada para saksi apabila ada sanggahan. Namun, para saksi sepakat dengan perolehan suara untuk PPWP di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Apakah ada ketidaksesuaian? Cocok? Sah," kata Wahyu sambil mengetok palu dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Baca: SBY dan Prabowo, Hingga AHY Adalah Eks Penghuni Paviliun 5 Akmil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement