Kamis 07 Mar 2024 10:35 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Prestasi Dalam Pemilihan Duta Lingkungan Dan Hutan Kalbar

Mahasiswa Universitas BSI raih predikat Inspirational Duta lingkungan & hutan Kalbar

Irma dan Frans merupakan mahasiswa prodi sistem informasi Universitas BSI kampus Pontianak, meraih predikat Inspirational Duta 2024 lingkungan dan hutan Kalbar, serta berhasil meraih predikat Runer Up II (Juara III) Duta lingkungan dan hutan Kalimantan Barat 2024.
Foto: dok UBSI
Irma dan Frans merupakan mahasiswa prodi sistem informasi Universitas BSI kampus Pontianak, meraih predikat Inspirational Duta 2024 lingkungan dan hutan Kalbar, serta berhasil meraih predikat Runer Up II (Juara III) Duta lingkungan dan hutan Kalimantan Barat 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemilihan duta lingkungan hidup dan hutan Kalimantan Barat 2024 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh angkasa langit production bekerja sama dengan dinas lingkungan dan hutan kalimantan barat, dimana dalam kompetisi ini dicari muda mudi berbakat dari seluruh Kalimantan Barat dan akan dipersiapkan menjadi talenta muda dibidang pelestarian lingkungan dan hutan. 

Kompetisi ini diselenggarakan mulai dari tanggal 11-17 Februari 2024 untuk masa seleksi, dan masuk masa karantina selama 3 hari ditanggal 18-22 Februari 2024, selanjutnya dilanjutkan dengan malam grandfinal pada tanggal 23 Februari 2024 yang lalu, bertempat di Transmart mall kubu raya. 

Puluhan pemuda dan pemudi yang berasal dari Kalimantan Barat mengikuti ajang ini dimana diantaranya terdapat mahasiswa dan mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus pontianak atas nama Irma dan Frans. 

Irma dan Frans merupakan mahasiswa prodi sistem informasi Universitas BSI kampus Pontianak yang sangat aktif dan memang sudah terbiasa mengikuti ajang sejenis, dan hebatnya dalam ajang ini mereka berhasil meraih predikat Inspirational Duta 2024 lingkungan dan hutan Kalbar, serta berhasil meraih predikat Runer Up II (Juara III) Duta lingkungan dan hutan Kalimantan Barat 2024. 

Irma mengatakan bahwa prestasi yang diraih tentunya tidak asal muncul, melainkan penuh perjuangan dan latihan yang mumpuni untuk menggapainya. Selain itu ia juga harus mengatur waktu mengingat jadwal kompetisi yang padat. 

”Selama kompetisi ini saya harus bisa mengatur waktu, mengingat jadwal kompetisi yang padat mulai dari proses pendaftaran hingga masa karantina, selain itu saya juga melakukan latihan, biasa latihan sendiri biasanya juga latihan bersama teman, ini saya lakukan untuk meraih hasil yang maksimal,” ungkap Irma. 

Hal senada juga diutarakan oleh frans, dimana frans mengatakan hasil latihan yang mereka lakukan berbuah manis, yaitu berhasil meraih prestasi. frans juga turut berusaha memberikan yang terbaik, karna ini membawa nama kampus. 

”Puji syukur latihan yang kami lakukan berbuah manis, yaitu berhasil mendapatkan prestasi, saya dan irma berusaha memberikan yang terbaik, karna kami tau bahwa bukan hanya pribadi yang kami bawa, melainkan kami juga membawa nama baik kampus kami yaitu Universitas BSI kampus kota pontianak,” jelasnya. 

Sementara itu, Yoki firmansyah selaku pembina mahasiswa dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa frans dan irma memang sangat berbakat, banyak prestasi yang sudah mereka raih selama berkuliah di Universitas BSI terutama di dunia modeling. 

”Irma dan Frans memang merupakan mahasiswa berbakat, dimana mereka cukup sering mendapatkan prestasi selama berkuliah di Universitas BSI terutama di bidang modeling, saya berharap mereka bisa mengembangkan bakatnya, dan membagikan bakat mereka ke mahasiswa yang lain, dan melahirkan mahasiswa mahsiswi berbakat lainnya,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement