Senin 26 Feb 2024 17:31 WIB

Anies Disebut Masih Berpotensi Jadi Cagub DKI, Ini Respons PKS

PKS sementara masih unggul dalam suara Pileg Provinsi DKI.

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI optimistis untuk memperjuangkan Anies Baswedan dalam putaran kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz yakin dapat membawa Anies menjadi presiden sehingga belum fokus untuk wacana pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI.

"Kami masih fokus untuk memenangkan beliau di Pilpres 2024 ini, memperjuangkan beliau, ya, paling tidak masuk dua putaran," kata Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, pengamat politik Arifki Chaniago menilai Anies Baswedan berpotensi maju kembali sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Demikian juga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang keduanya masih punya popularitas. 

Baca Juga

Abdul Aziz mengatakan, banyak warga yang memercayakan aspirasinya kepada PKS untuk mewujudkan impian di masa depan. Saat ini, PKS untuk sementara menempati urutan pertama berdasarkan hasil hitung suara pemilihan anggota legislatif (pileg) DPRD Provinsi DKI dari 51,42 persen data yang masuk per Senin pukul 16.06 WIB.
Data tersebut berdasarkan hasil hitung suara sementara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia terhadap 15.820 TPS dari total 30.766 TPS di Jakarta.
PKS saat ini masih tertinggi di Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan sebanyak 235.861 suara atau 16,62 persen. "Saya melihatnya konsisten, itu salah satu sebab PKS tertinggi, tapi mungkin ada efek Pak Anies juga," tambahnya.
 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement