Sabtu 24 Feb 2024 21:35 WIB

AHY Sebut Pertemuan Prabowo-SBY di Cikeas Jadi Model Hubungan Antar-Tokoh Bangsa

AHY mengaku belum mendapatkan cerita dari SBY terkait pertemuan dengan Prabowo.

Capres Prabowo Subianto Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY*ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).
Foto: Antara/(Destyan Handri Sujarwoko
Capres Prabowo Subianto Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY*ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pertemuan Calon Presiden RI Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa. Keduanya diketahui bertemu di Cikeas, Jawa Barat, pada Jumat (23/2/2024).

"Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata AHY usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu (24/2/2024) petang.

Baca Juga

AHY bertemu Wapres dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. AHY yang merupakan putra SBY mengaku belum mendapatkan cerita dari ayahnya mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo di Cikeas.

AHY baru saja kembali dari kunjungan kerja sebagai menteri di Manado, Sulawesi Utara. Namun, dia bersyukur dua tokoh bangsa itu melakukan pertemuan.

"Terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," kata dia.

Dikatakan pula bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement