Jumat 23 Feb 2024 06:43 WIB

Dari Caleg Hingga Puting Beliung, Ini Berita Populer Republika

Perolehan suara caleg, bencana puting beliung, hingga korupsi timah curi perhatian.

Warga mencoblos surat suara saat simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga mencoblos surat suara saat simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaca Republika.co.id yang budiman, sejumlah berita di situs berita kesayangan Anda ini ramai jadi perhatian. berikut di antara berita-berita terpopuler di Republika.co.id dan isu-isu yang mendapat sorotan sepanjang Kamis (22/2/2024).

Caleg Peraih Suara Terbanyak 

Baca Juga

Pembaca Republika agaknya masih penasaran dengan hasil Pemilu 2024 pekan lalu. Kabar soal perolehan suara parpol dan caleg di wilayah-wilayah tertentu masih terus dicari oleh pembaca. Sejauh ini, Komisi Pemilihan Umum masih terus melakukan penghitungan untuk menentukan hasil akhir pencoblosan tahun ini.

Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu

Berita-berita soal wacana diluncurkannya hak angket di DPR untuk mempertanyakan dugaan kecurangan pada Pemilu 2024 juga disoroti pembaca. Sejauh ini, PDI Perjuangan digadang-gadang bakal menjalankan hak tersebut. Sementara selepas rapat semalam, parpol-parpol pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyatakan menunggu langkah nyata PDIP.

Korupsi Penambangan Timah di Bangka

Kasus korupsi penambangan timah di Bangka juga jadi perhatian pembaca Republika. Kejaksaan Agung (Kejagung) meyakini selama ini adanya pembekingan terhadap perusahaan-perusahaan yang melakukan eksplorasi penambangan timah yang berkedok resmi, maupun ilegal di tujuh wilayah kabupaten dan kota di provinsi tersebut. Kasus ini disebut merugikan negara senilai Rp 271 triliun.

Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Bencana puting beliung di perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang juga jadi perhatian. Para ahli masih menimbang apakah bencana itu masuk kategori puting beliung atau tornado yang lebih dahsyat. Sejauh ini, ribuan warga terdampak dan harus mengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement