Rabu 21 Feb 2024 21:03 WIB

Wakil KSAD, Pangdam Diponegoro dan Siliwangi Hingga Danjen Kopassus Dimutasi

Wakil KSAD Mayjen Tandyo Budi Revita dan Pangdam Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.
Foto: Dok Dispenad
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 38 pati (perwira tinggi) TNI terdiri dari 28 pati TNI AD, tiga pati TNI AL, dan tujuh pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Di antara yang dimutasi adalah Wakil KSAD dari Letjen Arif Rahman kepada Mayjen Tandyo Budi Revita. Letjen Arif diganti karena memasuki masa pensiun. Adapun Mayjen Tandyo sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro.

Posisi Pangdam Diponegoro akan dihuni Mayjen Deddy Suryadi yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus. Posisi tersebut akan diduduki Brigjen Djon Afriandi yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD.

 

Adapun Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen Hilman Hadi akan memasuki masa pensiun. Posisi yang ditinggalkan akan dihuni Mayjen Erwin Djatniko, yang sebelumnya menduduki Pangdam III/Siliwangi. Erwin akan mendapat kenaikan pangkat menjadi letjen di posisi Irjenad.

Adapun Mayjen Mohammad Fadjar akan menjabat Pangdam Siliwang. Fadjar yang merupakan mantan ajudan Presiden Jokowi sebelumnya merupakan Dirjen Pothan Kemenhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement