Rabu 21 Feb 2024 13:46 WIB

Jokowi Yakin Hadi Tjahjanto Siap Jadi Menko Polhukam

Jokowi yakin karena Hadi sebelumnya adalah Panglima.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Jokowi saat melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam dan melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Kepala BPN  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).
Foto: Republiika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi saat melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam dan melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Jokowi pun mengaku yakin dengan kemampuan dan rekam jejak Hadi sebelumnya. Karena itu, menurutnya, Hadi akan siap dan mampu mengemban tugas barunya itu.

Baca Juga

"Ya saya kira pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu panglima, saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan politik, hukum, dan keamanan sangat sangat siap," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Usai pelantikan, Jokowi pun mengaku sudah memberikan pesan kepada Hadi terkait masalah keamanan dan ketertiban. Jokowi juga berpesan agar Hadi mendukung investasi yang akan masuk ke Indonesia.

"Dan saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dan yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," ujar Jokowi.

Sementara itu, posisi Menteri ATR/Kepala BPN yang dijabat Hadi sebelumnya kini diduduki oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pelantikan Hadi Tjahjono dan AHY dilakukan bersamaan pada siang ini di Istana Negara, Jakarta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement