Rabu 14 Feb 2024 15:43 WIB

Kendarai Motor Patroli, Kapolres Jakbar Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Lancar

Kapolres Jakbar mengatakan situasi di lapangan masih relatif kondusif.

Rep: Ali Manshur/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi polisi patroli keliling.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Ilustrasi polisi patroli keliling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi bersama sejumlah pejabat utama melaksanakan patroli dan peninjauan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024). Dengan mengendari sepeda motor mereka mengunjungi sejumlah TPS di wilayah Jakarta Barat.

Syahduddi menyebut dalam pemungutan suara di wilayah Jakarta Barat, pihaknya menerjunkan 900 personel gabungan dari Polres, Polsek, dan Polda Metro Jaya untuk mengamankan 7.169 TPS. Pihaknya mengunjungi TPS 80, 81, 82, 83, dan 84 di lapangan persima Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Lalu TPS 20, 21, dan 22 di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3, Tanjung Duren, Jakarta Barat. TPS-TPS tersebut juga dihadiri oleh perwakilan kedubes dari Thailand, Jerman, Fiji, Belanda, India, Mesir dan Slovakia.

Baca Juga

"Meskipun beberapa TPS tergenang air akibat hujan, pelaksanaan pemungutan suara tetap dilaksanakan di lokasi yang sama, hanya berpindah beberapa meter," ujar Syahduddi dalam keterangannya, Rabu (14/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Syahduddi menambahkan bahwa situasi di lapangan masih relatif kondusif. Terkait titik rawan di Jakarta Barat, Syahduddi menjelaskan bahwa setelah menganalisis indeks kerawanan pemilu berdasarkan pemilu sebelumnya dan analisa intelijen, 7.169 TPS di wilayah Jakarta Barat masuk kategori kurang rawan. 

"Pola pengamanan 2-16-32 telah dipetakan berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan kebutuhan personel yang dimiliki jajaran Polres Metro Jakarta Barat," Syahduddi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement