Kamis 08 Feb 2024 00:14 WIB

Ahok Ungkap Pernah Ditelepon Eks PDIP, Diiming-imingi Jabatan Menteri Jika Dukung 02

Ahok juga menyinggung sosok yang menjadikan dirinya sebagai narapidana.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan orasi politiknya dalam acara Ahokers Bareng Ganjar-Mahfud di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud TKRPP, Jakarta, Ahad (4/2/2024). Relawan Ahokers resmi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.
Foto:

Tak disangka, ia justru menyinggung sosok tersebutlah yang membuatnya menjadi narapidana juga. Namun, Ahok tak menyebut satu pun nama dalam ceritanya tersebut, termasuk tak menyinggung sosok Jokowi.

Namun, Ahok menganalogikannya dengan kisah Raja Saul dan Daud untuk umat Kristiani. Ia tak menceritakan lebih terkait analoginya itu, tetapi ia menyampaikan bahwa Raja Saul memiliki niatan untuk membunuh Daud.

Garis besar dari kisah umat Kristiani itu, Daud diangkat sebagai pemimpin tentara kerajaan oleh Raja Saul yang memerintah di Israel. Penghargaan tersebut diberikan karena Daud berhasil mengalahkan raksasa bernama Goliat.

Daud sebagai pemimpin tentara kerajaan pun selalu memenangkan perang dan disambut meriah oleh masyarakat saat pulang. Hal tersebut membuat Raja Saul iri dan ingin membunuh sosok yang pernah mengalahkan Goliat itu.

"Saul membunuh beribu-ribu, Daud membunuh belangsa-langsa. Timbulah Saul mau membunuh Daud, itu yang saya alami, tapi saya nggak bisa cerita banyak," ungkap Ahok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement