Sabtu 03 Feb 2024 10:19 WIB

Peristiwa Politik Kemarin, Ahok Mundur dan Ramai-Ramai Klarifikasi Bantuan Pangan 

Ahok mengundurkan diri dari Komisaris Utama Pertamina

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok mengundurkan diri dari Komisaris Utama Pertamina
Foto:

Dirinya menekankan bahwa pelaksanan Bantuan Pangan yang telah berjalan dari tahun lalu ini akan terus dilaksanakan dengan dasar kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Pelaksanaan Bantuan Pangan yang ditugaskan oleh Presiden ke kami dan Bulog ini akan dilakukan sampai dengan bulan Juni nanti. Jadi pelaksanaannya bukan karena Januari, Februari dan Maret ini misalnya dikatakan karena menjelang pemilu. Tidak, tidak begitu. Bahkan Bantuan Pangan ini dari tahun lalu pun sudah dilaksanakan, dan ini akan terus dikerjakan mengingat saudara-saudara kita yang sebanyak 22 juta KPM ini sangat membutuhkan.” terangnya. 

4. Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian

Kementerian Keuangan kembali melakukan automatic adjustment atau penyesuaian otomatis belanja kementerian/lembaga (K/L) tahun anggaran 2024 dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global dan gejolak geopolitik.

Sesuai arahan Presiden saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi potensi atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada tahun 2024,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

5. Erick Thohir hargai pengunduran diri Mahfud MD

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghargai keputusan Mahfud MD yang mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dari Kabinet Indonesia Maju II karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

"Saya menghargai keputusan Pak Mahfud untuk mundur, karena bagaimana pun keputusan ini kan hak Pak Mahfud sepenuhnya," ucap Erick di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

 

Erick menambahkan selama bekerja sebagai menteri BUMN di pemerintahan Jokowi jilid 2 ini, dirinya memiliki hubungan baik dengan Mahfud MD. Bahkan koordinasi sering dilakukan antara Kementerian BUMN dan Menko Polhukam.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement