Ahad 28 Jan 2024 14:54 WIB

Harapan kepada Calon Presiden, Umat Kristiani Jakut: Junjung Tinggi Moral

Ibadah Natal bersama tersebut dipimpin langsung oleh Romo Amandus Rejino Santoso SX.

Ibadah dan Perayaan Natal Bersama dengan tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi yang berlangsung di Jakbistro Food Container, Sunter Jakarta Utara, Sabtu, (27/1/2024).
Foto: Dok. Web
Ibadah dan Perayaan Natal Bersama dengan tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi yang berlangsung di Jakbistro Food Container, Sunter Jakarta Utara, Sabtu, (27/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Kristiani Jakarta Utara menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama dengan tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' yang berlangsung di Jakbistro Food Container, Sunter Jakarta Utara, Sabtu, (27/1/2024).

Ibadah Natal bersama tersebut dipimpin langsung oleh Romo Amandus Rejino Santoso SX, Pendeta Amperiyana Nguru, dan Pendeta David Simatupang.

Baca Juga

Romo Amandus berharap kepada seluruh umat Kristiani Jakarta Utara agar sukacita Natal dirayakan dengan penuh kasih dan persaudaraan.

"Perayaan Natal bersama harus menjadi spirit bagi umat Kristiani untuk meneladani kehadiran Tuhan Yesus dan menyebarkan cinta kasih kepada sesama," ujarnya.

Selain itu, Pendeta David Simatupang dalam sambutannya mendoakan Brando Susanto tokoh pemuda Kristiani Jakarta Utara yang saat ini menjadi calon DPRD Provinsi DKI Jakarta nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan III DKI Jakarta yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan. 

"Kita mendoakan agar perjuangan Pak Brando Susanto yang sedang mengambil jalan pengabdian dan pelayan masyarakat di Calon DPRD DKI Jakarta mendapat kekuatan dan dukungan serta dipermudah jalannya," pintanya.

Sebagai umat Kristiani, lanjutnya, kita tentu berhadap kader-kader muda seperti Pak Brando ketika menjadi pemimpin dapat mencerminkan spirit Yesus Kristus yang rela berkorban, berani mewartakan kebenaran dan selalu hadir bersama orang-orang miskin. 

"Sehingga ketika nanti terpilih menjadi anggota DPRD mewakili umat Kristiani, Pak Brando benar-benar bekerja dengan tulus dan penuh semangat cinta kasih serta pengorbanan untuk melayani masyarakat kecil, berani mengambil keputusan-keputusan adil dan bijaksana yang berpihak kepada orang-orang lemah," kata Pendeta David.

Sementara, Brando Susanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani yang hadir dalam perayaan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih yang berlimpah kepada seluruh umat Kristiani Jakarta Utara, Para pengisi acara, pastor dan pendeta,  serta gereja-gereja yang menyumbangkan Paduan Suara," kata dia. 

"Di tahun yang baru kita perlu semangat yang baru, semangat dalam merawat kasih Tuhan dalam keluarga dan sesama. Di sisi lain dalam Pemilu 2024, kita juga perlu menegaskan kembali sikap dan ketaatan kita terhadap etika dan moral sebagai umat Kristiani dalam menggunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin kita," ungkap Brando.

Dia meyakini, mayoritas Umat Kristiani masih menaruh harapan besar terhadap sosok pemimpin yang mengedepankan etika dan moral dalam panggilan politik menjadi pemimpin bangsa.

"Saya meyakini Umat Kristiani adalah umat yang memiliki rasionalitas dan kecerdasan tinggi dalam menentukan pilihan. Umat Kristiani juga masih menaruh perhatian terhadap sosok pemimpin yang menjunjung tinggi etika dan moral seperti spirit ajaran Kristus kepada kita semua," ujarnya.

Acara yang dihadiri 2000 Umat Kiristiani Jakarta Utara tersebut menampilkan Paduan Suara Gereja St. Fransiskus Xaverius, Paduan suara sektor Pniel GPIB Eirene Nina Kamelang, Koor Gabungan Ama & Naposo Bulung HKBP Tanjung Priok, Paduan Suara GPSI Soteria, Paduan suara 'Debora' HKBP Volker,  paduan suara Paroki Santo Lukas, Koor Ina HKBP Warakas.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Natal 25 Desember 2023 bagi umat Kristiani dan mendoakan agar kedamaian selalu menyertai.

"Selamat merayakan Hari Natal dalam sukacita bagi saudara-saudara umat Kristiani," kata Presiden, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement