Selasa 23 Jan 2024 13:44 WIB

Jokowi Sindir Jalan Solo-Purwodadi Jateng, Puluhan Tahun Diaspal Selalu Rusak Setiap Tahun

Pemerintah pusat mencurkan Rp 204 miliar untuk perbaikan jalan Solo-Purwodadi.

Rep: M Noor Alfian Choir, Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Presiden Jokowi sidak perbaikan jalan Solo-Purwodadi, Selasa (23/1/2024).
Foto:

Jokowi menyampaikan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 triliun untuk penanganan jalan daerah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah tahun 2024. Namun, menurutnya, realisasi kebijakan tersebut masih dalam proses perencanaan.

 

"Tahun 2024 akan ada inpres jalan daerah lagi sebesar Rp 15 triliun, nanti untuk Sragen berapa masih dalam perencanaan, untuk Jawa Tengah berapa, semuanya masih jalan proses perencanaannya," kata Jokowi.

Sementara itu, Eko, salah seorang warga mengaku sangat merasakan manfaat dari pembangunan jalan tersebut. Bahkan jalan yang dulunya viral hingga disebut sebagai "Jeglongan Seribu" tersebut kini sudah bagus.

"Wah jelek sekali, dulu viralnya itu jeglongan seribu, wisata jeglongan seribu, tapi setelah jalan diperbarui ini sudah bagus, sudah dicor semua, sudah lancar," ujar Eko.

Eko pun menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan jalan tersebut. Eko juga berharap jalan-jalan di seluruh pelosok Tanah Air mendapatkan pembangunan serupa.

"Terima kasih pemerintah yang telah membangun Jalan Raya Solo-Purwodadi ini. Jadi kita akses mau ke Purwodadi, ke Solo jadi lancar dan menghemat waktu," kata Eko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement