Ahad 21 Jan 2024 11:40 WIB

Kuliah Jurusan Pariwisata Bisa Jelajah Berbagai Destinasi Budaya

Pariwisata Universitas BSI dapat dijangkau oleh semua generasi muda.

Mahasiswa jurusan Pariwisata akan mempelajari perencanaan perjalanan wisata, perencanaan event, akomodasi dan pelayanan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa jurusan Pariwisata akan mempelajari perencanaan perjalanan wisata, perencanaan event, akomodasi dan pelayanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bicara tema pariwisata, pasti Gen Z dan Milenial langsung terpikir sama jalan-jalan dan menjelajah berbagai destinasi seru dan keren. Sangat asyik bukan? Nah, buat kamu yang memilih jurusan Pariwisata tentu akan menjalani keseruan ini, di mana bisa menjelajah berbagai destinasi budaya.

Mahasiswa jurusan Pariwisata akan mempelajari perencanaan perjalanan wisata, perencanaan event, akomodasi dan pelayanan. Di sini mahasiswa jurusan Pariwisata akan bertemu dengan mata kuliah perencanaan operasi perjalanan wisata, bahasa asing, teknik pemanduan wisata, public relation, tarif pasasi, kapabeanan cukai, reservasi, ticketing, dan lain-lain.

Baca Juga

Berbagai destinasi budaya juga bisa dipelajari di jurusan ini, sebab dalam mata kuliah perencanaan operasi perjalanan wisata tentunya mahasiswa harus paham tempat-tempat yang seru untuk menjadi tujuan wisata. Pada jurusan Pariwisata, mahasiswa juga akan mematangkan skill berupa kemampuan komunikasi, negosiasi dan problem solving. Tiga skill ini menjadi kunci utama di jurusan Pariwisata.

Lalu, apakah kuliah di jurusan Pariwisata itu mahal? Jawabannya kuliah di jurusan Pariwisata dapat disesuaikan dengan pendapatan orang tua atau menggunakan program KIP-Kuliah. Saat ini, Universitas BSI sudah membuka jurusan Pariwisata dengan jenjang Sarjana, dapatkan informasi lebih lanjut pada laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/.

Prof Dr Mochamad Wahyudi, Rektor Universitas BSI mengatakan jurusan Pariwisata Universitas BSI dapat dijangkau oleh semua generasi muda yang memilih peminatan bidang pariwisata.

“Universitas BSI telah membaca kebutuhan dunia industri pariwisata, sehingga kini kami sudah membuka jurusan Pariwisata untuk menyiapkan ketersediaan SDM yang dibutuhkan, sebab saat ini perkembangan pariwisata kembali tumbuh dan membutuhkan banyak SDM yang mumpuni,” katanya dalam keterangan rilis, Senin (15/1).

Buat generasi muda yang hobi menjelajah, ungkap Prof Wahyudi bisa memilih jurusan Pariwisata ini untuk memperdalam berbagai materi dan keseruan dalam bidang Pariwisata. “Terjun ke dunia pariwisata akan membuat generasi muda semakin kaya dengan pengalaman. Punya banyak kesempatan berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di dunia dan yang terpenting lulusan jurusan Pariwisata punya prospek karier yang cerah di masa depan,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement