Jumat 19 Jan 2024 01:05 WIB

Tiga Kecamatan di Polewali Mandar Belum Tersentuh Internet

Tiga kecamatan tersebut membutuhkan BTS.

Penjabat Bupati Penjabat Bupati Polewali Mandar Ilham Borahima dan Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula berkoordinasi dalam upaya meminta bantuan Kemenkominfo membangun BTS guna mengatasi blank spot di Kabupaten Polman, Kamis (18/1/2023).  Ilham Borahima dan Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula berkoordinasi dalam upaya meminta bantuan Kemenkominfo membangun BTS guna mengatasi blank spot di Kabupaten Polman, Kamis (18/1/2023).
Foto: ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulbar
Penjabat Bupati Penjabat Bupati Polewali Mandar Ilham Borahima dan Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula berkoordinasi dalam upaya meminta bantuan Kemenkominfo membangun BTS guna mengatasi blank spot di Kabupaten Polman, Kamis (18/1/2023). Ilham Borahima dan Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula berkoordinasi dalam upaya meminta bantuan Kemenkominfo membangun BTS guna mengatasi blank spot di Kabupaten Polman, Kamis (18/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) belum tersentuh jaringan seluler atau berada di kawasan blank spot.

Penjabat Bupati Polman, Ilham Borahima mengatakan tiga kecamatan itu, yakni Tubbi Taramanu, Matanga, dan Alu. Ia mengatakan, pada 2022 di Polman telah dibangun 17 base transceiver station (BTS) yang merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk mengatasi sejumlah daerah yang mengalami blank spot.

Baca Juga

"Namun bantuan tersebut belum sepenuhnya bisa menyelesaikan masalah blank spot di tiga kecamatan tersebut, sehingga sebagian wilayahnya belum dapat mengakses internet," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta Pemprov Sulbar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Polman untuk meminta bantuan kepada Kemenkominfo agar dibangun BTS di tiga kecamatan tersebut.

"Kami sangat mengharapkan adanya dukungan penambahan pembangunan BTS di Polman, karena masih banyak daerah di Polman yang berada di kawasan blank spot sehingga menjadi penghambat pembangunan," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Mustari Mula, mengatakan, pemprov akan berupaya membantu Pemkab Polman mengatasi blank spot dengan meminta Kemenkominfo membangun BTS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement