Ahad 14 Jan 2024 15:56 WIB

Anies Janji Bangun Jalan Non-Tol di Lampung Guna Atasi Banyaknya Jalan Rusak

Janji tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di Lampung Timur, Ahad (14/1/2024).

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berbincang dengan mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum di Karang Anom, Waway Karya  Lampung Timur, Ahad (14/1/2024). Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum sekaligus melakukan safari politik untuk menggalang dukungan suara.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berbincang dengan mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum di Karang Anom, Waway Karya Lampung Timur, Ahad (14/1/2024). Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH. Abdul Chalim & KH Maksum sekaligus melakukan safari politik untuk menggalang dukungan suara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Calon Presiden RI Anies Baswedan berjanji membangun jalan non-tol di daerah Lampung guna mengatasi jalan-jalan yang rusak, bahkan hancur. Janji tersebut disampaikan Anies saat berkampanye di Lampung Timur, Ahad (14/1/2024).

Menurut dia, jalan non-tol adalah jalan yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Mereka menggunakan jalan tersebut, salah satunya untuk mendistribusikan hasil bumi.

Baca Juga

"Di Lampung sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tetapi jalan yang non-tol tidak dilupakan," kata Anies dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Saat menghadiri acara Haul Akbar K.H. Abdul Chalim dan K.H. Maksum di Lampung Timur, Anies mengatakan bahwa jalan non-tol itu rusak maka tidak menutup kemungkinan kegiatan perekonomian masyarakat juga akan terganggu. "Jalan-jalan itu harus dibangun. Insyaallah, hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik," kata dia.

Untuk mewujudkan pembangunan itu, menurut Anies, memerlukan kewenangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan, melanjutkan kondisi saat ini atau melakukan perubahan.

"Insyaallah, 14 Februari menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Sesudah itu, mudah-mudahan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik," kata Anies.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement