Jumat 12 Jan 2024 19:03 WIB

Warga Dusun Lombok Tengah Didorong Pendukung GAMA untuk Peroleh Internet Cepat dan Gratis

Paslon nomor urut tiga ini diketahui berkomitmen untuk pengentasan zona blank spot.

Jaringan internet (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Jaringan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Kelompok pendukung Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) membantu warga di pelosok Dusun Bongak, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah untuk memperoleh internet gratis. 

Para relawan ini memasang perangkat pemancar jaringan internet di Dusun Bongak. Dengan kecepatan berkisar 40 hingga 50 Mbps, perangkat tersebut dapat membantu warga berseluncur di internet dengan cukup cepat.

Baca Juga

Diinisiasi oleh Ganjar Milenial Center (GMC) yang juga bagian dari relawan Ganjar-Mahfud NTB, bantuan ini diberikan agar warga di pelosok memiliki kesempatan yang sama dengan warga di perkotaan untuk mengakses internet cepat. 

"Kita berharap pemuda setempat dan warga bisa mengakses segala berita-berita terbaru. Baik itu masalah politik, dan hal-hal lain sehingga tidak menjadi tertinggal," kata Muhammad Arifi selaku relawan Ganjar-Mahfud sekaligus koordinator wilayah GMC NTB. 

Arifi menjelaskan, sebelum dilakukan pemasangan perangkat, relawan terlebih dahulu mensurvei akses internet di lokasi tersebut. 

"Karena di sini salah satu tempat yang memang tergolong pelosok. Sehingga jaringan atau akses internetnya masih tergolong lemot," ujar dia menegaskan. 

Pemasangan perangkat pun dilakukan dengan bergotong royong. Relawan menggandeng para pemuda setempat untuk bekerja sama memasang perangkat di pusat dusun. 

"Kita lihat antusiasme warga setempat, begitu kita selesai instalasi, mereka langsung memanfaatkan. Terutama manfaat untuk lebih banyak mengetahui visi misi Ayah Ganjar, terus program-program kerja paslon 03," ucapnya. 

Dia melanjutkan, bantuan ini merupakan perwujudan dari salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud yang ingin memberikan perataan akses internet di Indonesia. 

Paslon nomor urut tiga ini diketahui berkomitmen untuk pengentasan zona blank spot dalam rangka melayani masyarakat yang mengalami kendala jaringan. 

"Rencana kegiatan berikutnya dari kita itu kegiatan yang sama, instalasi internet gratis. Karena memang kita ingin program unggulan Bapak Ganjar," kata dia. 

Sementara itu, salah satu pemuda dusun setempat, Idham mengaku internet gratis ini sangat bermanfaat baginya. Dia mengatakan, sebelumnya harus mengeluarkan biaya cukup mahal untuk membeli voucer internet. 

"Manfaatnya terutama bisa akses tentang politik terkini, yang sebelumnya tidak bisa karena internet sangat mahal, dan ada ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Jadi masyarakat di sini bisa dapat informasi lebih cepat, dan bisa update tentang berita terkini," ujar dia.

Adapun, Ganjar mengatakan akan membuat jaringan internet yang cepat dan merata ke seluruh pelosok Tanah Air. Selain itu, internet ke depan harus super cepat agar masyarakat mudah mengakses berbagai informasi.

 

"Dan khusus pelajar, internet super cepat itu kita gratiskan. Kira-kira setuju tidak kalau internetnya cepat dan gratis," ujar Ganjar,  demikian dinukil dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement