Jumat 12 Jan 2024 17:13 WIB

Universitas BSI Kembali Adakan BSI Explore 2025 Ciptakan Prestasi untuk Indonesia Maju

BSI Explore 2023 menjadi landasan kuat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

BSI Explore 2025 adalah Kegiatan Menjelajahi & Menggali Potensi 37 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI Explore 2025 adalah Kegiatan Menjelajahi & Menggali Potensi 37 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali akan mengadakan BSI Explore 2025 “Ciptakan Prestasi untuk Indonesia Maju”. BSI Explore 2025 adalah Kegiatan Menjelajahi & Menggali Potensi 37 Desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI yang akan ditempatkan di 37 Desa. 

Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2025 menjelaskan bahwa kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. Kegiatan akan berlangsung dari Bulan Januari hingga Februari 2025. Setiap Kelompok akan terdiri dari 5 Mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL). 

Baca Juga

“Pendaftaran peserta BSI Explore 2025 telah dibuka mulai bulan Januari hingga 24 Februari 2024. Nantinya peserta akan berkontribusi ke beberapa lokasi desa di daerah sekitar lokasi kampus Universitas BSI, diantaranya Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak,” jelas Ade dalam keterangan rilis, Rabu (9/1/2024). 

Ia mengaku sangat bangga bisa kembali memimpin panitia untuk program BSI Explore tahun 2025. Menurutnya pengalaman luar biasa dari BSI Explore 2023 menjadi landasan kuat untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di 37 desa yang dituju. 

“Apa yang kita lakukan bukan hanya sekadar program pendidikan, tetapi sebuah langkah konkrit untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan di tingkat desa. Mahasiswa sebagai mitra guru di sekolah dan terlibat dalam proyek pengembangan desa memiliki peran kunci dalam mewujudkan tujuan besar ini,” imbuhnya. 

Ia menambahkan, keterlibatan aktif dosen dalam mendukung keberhasilan program ini dapat memberikan bimbingan yang lebih baik kepada mahasiswa dalam menjalankan proyek-proyek pengembangan desa berkelanjutan. Hal ini juga dapat menciptakan hubungan yang erat antara universitas dan masyarakat setempat. 

“Kita bersama-sama bisa membuat perbedaan yang signifikan. Mari kita jadikan BSI Explore 2025 sebagai tonggak baru dalam upaya kita untuk menciptakan perubahan positif di berbagai desa di Indonesia,” tutupnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement