Kamis 04 Jan 2024 14:16 WIB

Alasan Megawati Masih Yakin Ganjar-Mahfud Menang Pilpres, Meski Kalah Angka Elektabilitas

Elektabilitas Ganjar-Mahfud saat ini tertinggal dari Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama tiga partai politik pengusung Ganjar Pranowo resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres), di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).
Foto:

Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama empat ketua umum partai politik pengusungnya, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) pada Rabu (3/1/2024) malam menggelar rapat konsolidasi. Salah satu yang dibahas adalah akan dimasifkannya gerakan pemenangan dalam 40 hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024.

"Tentu konsolidasi seluruh kekuatan untuk menyiapkan gerakan dari waktu yang tersisa ini," ujar Ganjar di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (3/1/2024) malam.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

"Semuanya optimis, InsyaAllah kita akan bergerak jauh lebih masif dan teknis-teknisnya yang kita rapatkan hari ini," ujar Ganjar.

photo
Laporan Dana Kampenye Pilpres 2024 - (infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement