Sabtu 28 Sep 2024 20:00 WIB

Melalui Ormik, Universitas BSI Kampus Solo Kenalkan Dunia Kampus pada Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru didorong memanfaatkan waktu mereka selama menempuh pendidikan.

Menyambut mahasiswa baru periode September 2024, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo menggelar Orientasi Akademik (Ormik) 2024.
Foto: dok Republika
Menyambut mahasiswa baru periode September 2024, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo menggelar Orientasi Akademik (Ormik) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menyambut mahasiswa baru periode September 2024, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo menggelar Orientasi Akademik (Ormik) 2024. Acara ini berlangsung pada Kamis (19/9/2024) di Aula Kampus BSI Surakarta sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Bring Light to The World.”

Dipandu oleh Wawan Nugroho, Ormik 2024 menghadirkan dua narasumber utama yang memberikan wawasan kepada para mahasiswa baru. Narasumber pertama, Supriyanta selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo, memberikan materi akademik yang sangat relevan bagi mahasiswa.

Baca Juga

Dalam penyampaian materinya, Supriyanta menjelaskan pentingnya mahasiswa baru untuk memahami sistem perkuliahan dan bagaimana mereka dapat sukses dalam dunia akademik.

“Harapan kami, mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat dunia kampus, sistem perkuliahan, dan aturan yang ada sehingga mereka dapat menjalani masa kuliah dengan lancar selama tiga tahun ke depan,” ujar Supriyanta.

Ia juga mengingatkan para mahasiswa baru agar memanfaatkan waktu mereka di kampus dengan baik dan aktif dalam kegiatan akademik seperti workshop, seminar, serta kegiatan ilmiah lainnya.

Narasumber kedua, Candra Agustina, memberikan materi non-akademik yang fokus pada pengembangan soft skills. Ia menekankan pentingnya keterampilan interpersonal seperti komunikasi, kerja sama, dan kepemimpinan yang akan sangat berguna bagi mahasiswa, tidak hanya di dunia perkuliahan tetapi juga dalam dunia kerja nantinya

"Kalian perlu membangun tidak hanya keterampilan akademik, tetapi juga kemampuan komunikasi dan kepemimpinan agar siap menghadapi dunia kerja yang kompetitif," ujarnya.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Solo, Sardiarinto, memberikan sambutan yang menekankan pentingnya mengenal dunia kampus dan sistem perkuliahan.

“Kami berharap mahasiswa baru dapat memahami lingkungan kampus, aturan yang berlaku, serta sistem perkuliahan agar proses belajar selama tiga tahun ke depan berjalan lancar,” tuturnya.

Acara Ormik 2024 ini ditutup dengan penuh semangat melalui yel-yel yang diteriakkan serentak oleh seluruh mahasiswa baru Universitas BSI Kampus Surakarta. Sorak sorai yel-yel ini menambah semangat mahasiswa dalam memulai perjalanan akademik mereka di kampus ini.

Dengan antusiasme yang tinggi, para mahasiswa baru diharapkan mampu menjalani masa perkuliahan dengan baik, sekaligus menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement