Rabu 03 Jan 2024 19:05 WIB

Roy Suryo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Roy Suryo dinilai telah menyebar hoaks terhadap Gibran terkait debat cawapres.

Roy Suryo
Foto:

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat tidak mudah percaya pada pernyataan tokoh-tokoh politik yang belum diketahui secara pasti kebenarannya. Fahmi pun menjelaskan cuitan Roy Suryo di X kini telah dilabeli sebagai berita hoaks oleh Kementerian Kominfo.

"Bukan tidak mungkin ke depan akan muncul lagi reaksi masyarakat seperti ini. Sehingga, Bareskrim Polri harus mengambil alih persoalan hukum ini, agar hoaks-hoaks menjelang Pemilu 2024 dapat segera dihentikan," katanya.

Sebelumnya, pada Jumat, 22 Desember 2023, Roy Suryo mengunggah sebuah cuitan dalam akun X miliknya terkait pelaksanaan debat kedua cawapres Pemilu 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Menurut Roy, ada sejumlah kejanggalan dalam debat yang diselenggarakan KPU. Salah satunya adalah mikrofon yang digunakan Gibran nampak berbeda dari dua cawapres lainnya.

"Kemarin sudah saya duga, untuk menghindari cheating, sebaiknya next KPU adil. Kenapa si nomor 2 ini sampai gunakan 3 (tiga) mic sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set? Apa gunanya juga ada earphone? Siapa yang bisa feeding ke telinganya? Mengapa 2 calon yang lain beda? Ambyar," kata Roy Suryo melalui akun @KRMTRoySuryo1.

 

photo
Jadwa dan Tema Debat Pilpres 2024 - (Infografis Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement