Rabu 03 Jan 2024 04:30 WIB

Ekonom Senior Rizal Ramli akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Pemakaman masih menunggu putri Rizal Ramli yang berada di AS.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekonom  senior yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) malam di Jakarta. Rizal Ramli meninggal karena sakit. 

Rekan dekat Rizal Ramli, Adhi Massardi, menyampaikan bahwa Rizal Ramli akan dimakamkan di TPI Jeruk Purut, Jakarta. Pemakaman direncanakan pada Rabu, namun waktu pastinya belum bisa disampaikan.  "Masih menunggu putri Rizal Ramli di AS balik ke Jakarta," ujarnya saat ditemui wartawan di rumah duka di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. 

Baca Juga

Adhie diketahui merupakan sahabat Rizal Ramli yang kerap berjuang bersama sebagai aktivis. Keduanya pernah mendirikan Komite Bangkit Indonesia,” kata dia.

Mantan juru bicara Gus Dur ini tak menampik Rizal kerap dijuluki pembuat kegaduhan. Ia selalu bebas mengkritik dari luar dan dalam pemerintahan. "Rizal Ramli ikut berjuang di UU pendidikan sejak 1970-an, memperjuangkan pendidikan dasar wajib," tuturnya. 

Sakit gula

Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal Ramli menderia penyakit gula dan sudah mengalami komplikasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement