Kamis 05 Sep 2024 06:20 WIB

Ekonom Senior Faisal Basri Wafat Susul Rizal Ramli

Indonesia kehilangan dua ekonom besar dalam waktu tidak lama, Rizal dan Faisal.

Ekonom senior Indef Faisal Basri Batubara.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Ekonom senior Indef Faisal Basri Batubara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan sekretaris Kementerian BUMN Said Didu merasa kehilangan atas berpulangnya ekonom senior Indef Faisal Basri Batubara. Apalagi, Indonesia belum lama ini juga kehilangan ekonom Rizal Ramli.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pejuang rakyat Pak @FaisalBasri. Beberapa bulan lalu kami kehilangan juga Pak @RamliRizal," ucap Said melalui akun X dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis (5/9/2024) pagi WIB.

Baca Juga

Dia pun mendoakan kepergian almarhum. Said berharap, perjuangan yang selama ini dikerjakan almarhum Faisal Basri dan Rizal Ramli semoga bisa diteruskan. "Ya Allah terimalah amal ibadah almarhum dan lindungi kami yang melanjutkan perjuangan mereka," kata Said.

Adapun Faisal Basri Batubara dilaporkan wafat di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis dini hari WIB. Dalam pesan yang diterima Republika.co.id dari pihak keluarga, Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara berpulang pada usia 65 tahun.

"Mohon doanya semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik jannatul firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," demikian pesan dari keluarga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement