Selasa 02 Jan 2024 15:20 WIB

Begini Kondisi Remaja Palembang Korban Ledakan Petasan yang Dinyalakannya Sendiri

Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat sebelum dibawa ke RSUP.

Ledakan petasa (ilustrasi).
Foto: AP PHOTO
Ledakan petasa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hussein Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), mengungkapkan seorang remaja asal Kabupaten Ogan Komering Ilir yang terluka akibat petasan kini kondisinya mulai membaik.

"Saat ini kondisi pasien sudah mulai membaik dan telah dilakukan operasi. Namun, untuk memulihkan kondisi kesehatannya, pasien menjalani perawatan di ruang perawatan," kata Humas RSUP Mohammad Hussein, Suhaimi saat dikonfirmasi, di Palembang, Selasa (2/1/2024). 

Baca Juga

Terkait kondisi luka yang dialami korban, ia mengatakan sementara hanya informasi tersebut yang bisa disampaikan. 

Kasat Reskrim Polres Ogan Komering Ilir (OKI), AKP Iman Falucky, menerangkan kronologi kejadian yang menyebabkan remaja tersebut terluka hingga dilarikan ke rumah sakit di Palembang.

Ia mengatakan kejadian bermula saat korban hendak menyalakan petasan dengan diikat ke tiang listrik. Kemudian menyalakan petasan dan berhasil meledek sebanyak tiga kali, dan petasan tersebut berhenti meledak.

"Setelah berhenti meledak, korban mengecek petasan itu. Namun petasan kembali meledak di tangan korban," katanya.

Dengan adanya peristiwa ledakan yang cukup keras, kata dia, menyebabkan korban luka dan teriak-berteriak sehingga mengagetkan warga yang berada di sekitar lokasi. 

Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat sebelum dibawa ke RSUP Muhammad Hussein Palembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement