Ahad 31 Dec 2023 06:54 WIB

Malam Tahun Baru Berpotensi Diguyur Hujan, Cek Kota-kotanya

Masyarakat diminta waspada hujan disertai petir di Pekanbaru, Palembang, dan Jambi.

Warga menerobos hujan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/10/2023).
Foto: Antara/Arnas Padda
Warga menerobos hujan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan mayoritas kota besar di wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

 

Baca Juga

"Terpantau ada sirkulasi siklonik di wilayah pesisir Kalimantan Barat yang dapat mengakibatkan pertumbuhan awan-awan hujan yang cukup signifikan di sekitar wilayah tersebut," kata prakirawan BMKG Yuni Maharani dalam penyataan yang dikutip di Jakarta, Ahad (31/12/2023).

BACA JUGA: Agar Segala Doa Diijabah, Baca Dzikir Ini Usai Sholat Hajat

 

Di Pulau Sumatra, hujan ringan berpotensi turun di Kota Padang, Medan, dan Pangkal Pinang. Kemudian hujan sedang hingga lebat diperkirakan mengguyur Kota Tanjung Pinang, Bandar Lampung, dan Bengkulu.

 

BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir di wilayah Pekanbaru, Palembang, dan Jambi. Sementara itu, langit berawan diperkirakan hanya menyelimuti wilayah Banda Aceh.

 

Di Pulau Jawa potensi hujan ringan ada di Jakarta, Semarang, Surabaya; hujan sedang di Serang dan hujan lebat di Yogyakarta. Sedangkan hujan petir diperkirakan mengguyur Kota Bandung.

Di Kepulauan Lesser Sunda...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement