Kamis 28 Dec 2023 18:28 WIB

Ketua PMI Jusuf Kalla Terima Bantuan Donasi Rp 1 Miliar untuk Gaza

Nestle Indonesia menyumbang Rp 1 miliar untuk warga Gaza melalui PMI.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla (JK) menerima donasi untuk Gaza, Palestina.
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla (JK) menerima donasi untuk Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) telah menerima donasi uang tunai senilai Rp 1 miliar dari Nestle Indonesia melalui program Nestle Peduli. Donasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Direktur Nestle Indonesia Samer Chedid kepada Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla (JK) di Markas PMI, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bantuan kemanusiaan tersebut nantinya disalurkan PMI bersama bantuan lainnya di bawah Pemerintah Indonesia kepada masyarakat yang terdampak konflik Gaza, Palestina. JK pun menyampaikan apresiasinya kepada Nestle Indonesia atas bantuan tersebut.

"Belakangan ini banyak masyarakat Indonesia yang menunjukkan aksi solidaritas untuk mendukung saudara kita yang terdampak konflik Gaza. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti keluarga dan anak-anak di Gaza. Besar harapan kami agar bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di tengah konflik Gaza," ujar JK dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Bantuan yang diberikan ke PMI bukan kali pertama dilakukan PT Nestle Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1971 tersebut juga turut berkontribusi dengan menyumbangkan bantuan lebih dari 65 ribu berbagai jenis alat pelindung diri (APD) dan 180 ribu produk makanan dan minuman saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement