Senin 25 Dec 2023 19:59 WIB

Hindari Macet, Pemkab Cianjur Rekomendasikan Jalur Puncak II Laik Dilalui Wisatawan

Jlur menuju Cianjur mulai dari keluar tol Ciawi hingga Puncak Pass padat.

Foto udara kepadatan kendaraan di Simpang Gadog menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).
Foto:

"Sudah terlihat peningkatan sejak beberapa hari terakhir, namun belum maksimal karena jarak tempuh untuk sampai ke Puncak Pass menjadi lama karena pendatang terjebak antrean panjang berjam-jam di sepanjang jalur Bogor menuju Cianjur," katanya.

Herman lebih memilih pemerintah pusat membangun jalur Puncak II dibandingkan dengan membangun jalan tol dari Bogor ke Cianjur, karena berbagai pertimbangan termasuk lamanya pembangunan. Pemerintah daerah sedang menggencarkan pemulihan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

"Pemerintah daerah sudah berupaya membangun jalur Puncak II menggunakan APBD, untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, sehingga perekonomian terus meningkat. Harapan kami pemerintah pusat dapat membangun jalur Puncak II sebagai solusi macet jalur Puncak," katanya.

Hal senada terucap dari pelaku pariwisata di Cianjur, yang berharap pemerintah pusat membangun jalur Puncak II sebagai upaya memudahkan pendatang terutama dari Jabodetabek untuk sampai dengan cepat ke wilayah Cianjur tanpa harus terjebak macet di jalur Puncak.

"Jalur Puncak II merupakan solusi macet Puncak, sehingga kami berharap pembangunannya segera dilakukan pemerintah pusat, terlebih biaya yang dibutuhkan tidak akan setinggi membangun jalan tol Cianjur dari Bogor," kata pengelola hotel di Cipanas, Iwan Boim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement