Ahad 24 Dec 2023 12:31 WIB

Momentum Hari Ibu, Perempuan Berkarya: Ibu Adalah Menteri Pendidikan Bagi Anak

Ibu adalah sosok penting dalam pembentukan karakter anak sejak dini. 

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Perempuan Partai Berkarya Ibu Ourida Seskania S
Foto: dok. Republika
Ketua Umum Perempuan Partai Berkarya Ibu Ourida Seskania S

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bendahara Umum Bendahara Perempuan Partai Berkarya, Ismi Nita Thaher, berharap, perayaan hari ibu dapat menginspirasi semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran perempuan dalam mencapai kemajuan Indonesia kedepan. Menurut Ismi, ibu adalah sosok penting dalam pembentukan karakter anak sejak dini. 

"Seorang Ibu dalam keluarga memegang peranan yang sangat penting karena Ibu adalah Menteri Pendidikan bagi anak-anaknya baik dalam menjalankan perintah agama, mengajarkan adab dan norma, juga mempersiapkan fisik, mental dan Intelektual yang tujuannya membentuk kepribadian mereka sebagai anak yang baik," kata Ismi, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023). 

Ismi berpesan, agar perempuan juga bisa mengevaluasi diri, bertansformasi, menumbuhkan sikap melakukan perubahan dan meningkatkan kapasitas diri. Supaya perempuan dapat menghapus anggapan bahwa perempuan adalah makhluk yang emosional, lemah dan tidak konsisten.

“Pesan untuk diri sendiri dan perempuan Indonesia menjadi perempuan yang kuat, bermartabat dan berintegritas dalam menjadikan Indonesia lebih maju dengan peran kita masing-masing," ucap Ismi.

 

Diketahui dalam rangka memperingkati Hari Ibu yang ke-95 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023, Pimpinan Pusat Perempuan Partai Berkaya (PPB) menggelar ‘Senam dan Lomba Senam Kreasi’ dengan melibatkan 60 peserta yang merupakan keterwakilan dari ibu-ibu PKK RT 01/RW 01, Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/112).  

“Kegiatan ini mengambil tema Perempuan Berdaya, Perempuan Berkarya yang bermakna bahwa perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial dan budaya, dan kemampuan untuk mengambil keputusan melalui karya-karya nyata,” kata Ketua Umum Perempuan Partai Berkaya, Ourida Seskania S. 

Ourida menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya perempuan, agar bisa menjaga kesehatan dengan terus berolahraga serta menumbuhkan jiwa sehat penuh kreativitas. Menurut dia, seorang ibu harus selalu menjaga kesehatan karena ia adalah pelindung utama bagi anak-anaknya. Lalu lanjut Ourida, seorang ibu juga harus kreatif supaya dapat menginspirasi anak-anak yang dia besarkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement