Ahad 24 Dec 2023 12:25 WIB

Libur Nataru, Jam Operasional Akses Tol Padaleunyi KM 149 Diperpanjang

Jam operasional akses kilometer 149 Tol Padaleunyi menjadi pukul 06.00-22.00 WIB.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Kendaraan melintas di depan akses masuk KM 149 ruas Tol Padaleunyi di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Kendaraan melintas di depan akses masuk KM 149 ruas Tol Padaleunyi di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jasa Marga memperpanjang jam operasional akses kilometer 149 tol Padaleunyi, Kota Bandung selama libur natal dan tahun baru. Para wisatawan dapat memanfaatkan akses menuju ke Kota Bandung tersebut.

Marketing and Communication Departement Head Jasa Marga Panji Satriya mengatakan Jasa Marga memperpanjang jam operasional akses kilometer 149 Tol Padaleunyi menjadi pukul 06.00-22.00 WIB. Sebelumnya, akses tol dibuka mulai pukul 07.00-17.00 Wib.

Baca Juga

"Akses tol kilometer 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan satu nonbus dan nontruk yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya," kata dia melalui keterangan resmi yang diterima, Ahad (24/12/2023).

Ia mengatakan pengoperasian sementara dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan. Selain itu, sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di Jawa Barat, seperti Masjid Al-Jabbar dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan memastikan kesiapan sebelum melakukan perjalanan," kata dia.

Ia mengatakan pengguna jalan harus  memenuhi persyaratan perjalanan, memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima dan layak jalan. Selain itu, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik dan mempersiapkan perbekalan.

"Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement