Jumat 22 Dec 2023 15:54 WIB

Abhindra Aji Saputra Berikan Tips Sukses Jadi Wisudawan Terbaik Universitas Nusa Mandiri

Abhindra Aji Saputra dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan perolehan IPK 4.0

Abhindra Aji Saputra wisudawan Program Studi Sistem Informasi (S1)  Universitas Nusa Mandiri dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan perolehan IPK sempurna 4.0. Abhindra menyebut, memperoleh penghargaan ini bukan lah langkah yang mudah, banyak rintangan dan tantangan serta kerja keras yang harus dilalui.
Foto: dok UNM
Abhindra Aji Saputra wisudawan Program Studi Sistem Informasi (S1) Universitas Nusa Mandiri dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan perolehan IPK sempurna 4.0. Abhindra menyebut, memperoleh penghargaan ini bukan lah langkah yang mudah, banyak rintangan dan tantangan serta kerja keras yang harus dilalui.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan wisuda akbar ke-35. Wisuda diselenggarakan di Sasana Kriya, TMII, Jakarta, pada Selasa, (12/12/2023). 

Pada wisuda kali ini Abhindra Aji Saputra wisudawan Program Studi Sistem Informasi (S1)  Universitas Nusa Mandiri dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan perolehan IPK sempurna 4.0. Abhindra menyebut, memperoleh penghargaan ini bukan lah langkah yang mudah, banyak rintangan dan tantangan serta kerja keras yang harus dilalui. 

"Ini merupakan kebanggaan bagi saya sendiri dan untuk kedua orang tua saya. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi saya kedepan untuk lebih semangat dan berkarya lagi kedepannya untuk menggapai karier yang baik," kata Abhindra. 

Abhindra yang bercita-cita sebagai sebagai Software Engineer mengatakan bahwa selama berkuliah di Universitas Nusa Mandiri  tidak menggantungkan belajar dengan slide yang diberikan dosen, namun lebih banyak mengeksplor materi yang kuliah serta mencari materi kuliah lain sebagai pelengkap.  

"Kalau dari saya sendiri, jadi selama saya berkuliah  selalu mengulang materi yang sudah diberikan dosen sebelumnya, lalu saya catat poin-poin pentingnya dan dijadikan rangkuman. Selain itu, saya juga tidak hanya mempelajari yang diberikan dari dosen  saat kuliah, tetapi kita harus mempelajari lebih luas lagi bisa dengan belajar melalui literatur lain, e-book, video pembelajaran atau jurnal-jurnal. Karena kita juga harus mengetahui dan paham betul bagaimana cara mengimplementasikan apa yang sudah kita pelajari, bukan hanya sekedar paham teorinya saja," lanjutnya.

Selain itu, Abhindra juga merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Kreatif yang menjadi salah satu pilihan yang tepat baginya. 

"Pembelajaran yang inovatif dengan pemanfaatan teknologi dapat digunakan sebagai penunjang dalam proses belajar dan mengajar. Ditambah lagi, beberapa project perkuliahan yang relevan dengan perkembangan teknologi saat ini, memberikan bekal bagi saya untuk mendukung karir saya nantinya dalam memulai di dunia kerja," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement