Jumat 22 Dec 2023 11:30 WIB

Luhut: Presiden Jokowi akan Kenalkan Presiden Terpilih ke Pemimpin Dunia

Transisi dengan pemerintahan baru dinilai perlu berjalan baik.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Teguh Firmansyah
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pesan video di COP28, Dubai, UEA, Sabtu (2/1/2023).
Foto: (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pesan video di COP28, Dubai, UEA, Sabtu (2/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordianator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Presiden Jokowi menceritakan padanya akan mengenalkan presiden terpilih nantinya ke pemimpin negara lain. Hal ini perlu dilakukan agar transisi pergantian pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

"Arahan Bapak Presiden mengatakan, Pak Luhut, nanti kalau ada presiden terpilih saya akan mengenalkan presiden terpilih itu ke teman-teman saya. Beberapa kepala negara," kata Luhut dalam paparannya, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga

Luhut menilai, transisi antarpemerintahan lama dengan pemerintahan baru perlu berjalan dengan baik.Transisi yang smooth mampu meningkatkan kepercayaan negara lain terhadap Indonesia.

"Tujuannya supaya proses transisi, serah terima bisa berjalan smooth, dan tidak menunggu lama waktu untuk bisa langsung bekerja," ujar Luhut.

Dia mengatakan, perekonomian Indonesia saat ini harus terus dijaga dan mampu dilanjutkan dengan pemerintahan selanjutnya. "Kita punya bonus demografi di tahun 2045 yang harus kita jaga," kata Luhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement