Rabu 20 Dec 2023 22:58 WIB

Dukung Prabowo-Gibran, Pimpinan APPSI Bakal Jadi Ketua Relawan di Daerah

APPSI mendukung Prabowo-Gibran dan pimpinannya akan jadi ketua relawan di daerahnya.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono. APPSI mendukung Prabowo-Gibran dan pimpinannya akan jadi ketua relawan di daerahnya.
Foto: Dok pribadi
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono. APPSI mendukung Prabowo-Gibran dan pimpinannya akan jadi ketua relawan di daerahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berdasarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah.

"Dengan segala pertimbangan yang dalam, dan berpegangan pada kepentingan yang lebih luas, maka forum Rakernas APPSI 2023 di Semarang ini bertekad bulat mendukung dan siap menggerakkan kekuatan yang dimiliki organisasi untuk memenangkan paslon nomor urut 2 yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024," kata Sudaryono dalam rilisnya, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

Dukungan ini datang dari pengurus APPSI yang hadir dari 356 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia yang ternyata mewakili sekitar 16.200 pedagang pasar.

Keputusan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diumumkan oleh Ketua Umum APPSI, Sudaryono, merupakan hasil dari pertimbangan mendalam dan berdasarkan kepentingan yang lebih luas.

Alasan utama dukungan ini adalah karena pengalaman Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan APPSI yang dinilai telah berkontribusi secara signifikan dalam mendorong sejahterakan pedagang pasar.

"Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau (Prabowo Subianto) untuk menyejahterakan pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi,” sambungnya.

Sudaryono juga menyatakan bahwa calon residen nomor urut 2 itu telah terbukti memahami serta mampu menangani keluhan dan aspirasi pedagang pasar yang memberikan kepercayaan lebih pada kemampuannya.

"Beliau paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar. Apalagi, Pak Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua umum APPSI dan saat ini beliau juga menjabat sebagai ketua dewan pembina APPSI," sambungnya.

Menurut Sudaryono, dalam Rakernas APPSI 2023, telah diputuskan bahwa pimpinan dalam APPSI akan menjadi ketua-ketua relawan untuk pemenangan Prabowo-Gibran di masing-masing daerah.

Mereka berencana untuk melakukan kampanye secara intensif di pasar-pasar sebagai lokasi strategis yang efektif. untuk memenangkan calon presiden nomor 2 itu.

"Kami para pedagang pasar akan dengan totalitas memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia. Kita akan pastikan melakukan kampanye di pasar-pasar karena pasar adalah tempat pertemuan banyak orang, di sanalah tempat kampanye paling efektif," imbuhnya.

Prabowo Subianto yang hadir dan berbicara secara virtual di Rakernas, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan APPSI dan menekankan komitmennya untuk memimpin Indonesia demi menghilangkan kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Dukungan ini sebuah kehormatan bagi saya, ini adalah perjuangan yang mulia. Saya ingin menjadi presiden bukan untuk kepentingan pribadi, ingin memimpin Indonesia untuk menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Saya ingin Indonesia sejahtera, melihat anak Indonesia tersenyum, tumbuh sehat dan cerdas," kata Prabowo.

Berkaca dari hal tersebut dukungan para pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menandakan bahwa pengalaman capres nomor urut 2 dalam mensejahterakan pedagang pasar tidak lagi perlu diragukan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement