Rabu 20 Dec 2023 18:07 WIB

Terungkap Ke Mana Perginya Anak SD di Bandung yang Sempat Tiga Pekan Hilang

Anak itu diketahui kabur dari rumah dan kemudian menjadi korban perdagangan orang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Anak Hilang (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Anak Hilang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KJP (12 tahun), anak SD yang sempat hilang selama tiga pekan akhirnya ditemukan oleh aparat kepolisian, pada Selasa (19/12/2023) di salah satu apartemen di Kota Bandung. Anak tersebut diketahui kabur dari rumah karena memiliki permasalahan keluarga.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menerangkan kronologi, bahwa anak tersebut pada Selasa (28/11/2023) pagi berangkat dari rumah menuju ke sekolah. Namun, KJP diketahui tidak berangkat ke sekolah dan tidak pulang ke rumah.

Baca Juga

Pada 9 Desember, Budi mengatakan orang tua korban melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian. Penyidik pun langsung bergerak memeriksa saksi di sekolah dan orangtua serta mengecek media sosial korban.

"Kita menyelidiki, diketahui dari olah TKP dan pengecekan sosmed bahwa korban itu setelah keluar dari rumahnya bertemu AD kemudian tinggal di beberapa tempat apartemen di Kota Bandung," ucap dia di Mapolrestabes Bandung, Rabu (20/12/2023).

Budi memastikan korban kabur dari rumah dan hilang bukan karena penculikan. Korban kabur dari rumah karena memiliki permasalahan keluarga.

"Setelah digali, kabur karena ada masalah keluarga dan disalahgunakan," ungkap dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement