Selasa 19 Dec 2023 14:05 WIB

Erupsi Merapi Tewaskan 24 Orang, Polisi akan Periksa Saksi Lain Setelah dua Pegawai BKSDA

Korban terakhir erupsi Marapi yang meninggal dunia adalah Zhafirah Zahrim Febrina.

Rep: Antara/ Red: Andri Saubani
Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Panyalaian, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (6/12/2023). Gunung Marapi masih terus erupsi dan mengakibatkan hujan abu vulkanik di kawasan Padang Panjang, Agam, Bukittinggi, dan Tanah Datar.
Foto:

Korban terakhir erupsi Marapi yang meninggal dunia adalah Zhafirah Zahrim Febrina alias Ife, mahasiswi Politeknik Negeri Padang. Ife meninggal dunia setelah 13 hari mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Video Ife yang tubuhnya dipenuhi abu vulkanik saat berada di Gunung Marapi sempat viral di media sosial. Ife mengembuskan napas terakhirnya pada Ahad Ahad (17/12/2023) sore.

"Benar. Telah berpulang ke Rahmatullah Zhafirah Zahrim Febrina alias Ife, mahasiswa kami di Politeknik Negeri Padang, korban erupsi Gunung Marapi," kata Ditektur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri.

Surfa menjelaskan, pihaknya mendapat kabar meninggalnya Ife sekitar pukul 18.00 WIB. Ife meninggal setelah mendaparkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat M.Djamil Pasang. 

Diketahui, Ife merupakan mahasiswi Prodi D3 Teknik Sipil PNP. Ia menjadi mahasiswa PNP kesembilan yang meninggal akibat erupsi Marapi. Secara keseluruhan, ada 16 orang mahasiswa PNP yang menjadi korban, sembilan di antara meninggal dunia.

Sebelumnya, tim Basarnas mengumumkan 23 orang meninggal dunia dari total 75 pendaki yang melakukan aktivitas di puncak gunung, saat Marapi erupsi pada Ahad (3/12/2023) silam. Saat ini masih ada sejumlah korban lain yang sedang menjalani perawatan medis, di beberapa rumah sakit, yakni RSUP M.Djamil Padang, RSUD Padang Panjang dan RS.Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

photo
Seusai Kebakaran Kawasan Wisata Gunung Bromo - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement