Senin 18 Dec 2023 20:13 WIB

Jika Lolos Senayan, PSI Bakal Bentuk Youth Center di Setiap Kecamatan

Youth Center penting untuk mengembangkan kemampuan dan hobi anak muda.

Acara ngobrol santuy Kaesang Pangarep bersama influencer di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).
Foto: istimewa
Acara ngobrol santuy Kaesang Pangarep bersama influencer di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) PSI Andy Budiman mengatakan, PSI ingin membentuk Youth Center di setiap kecamatan jika nanti lolos ke DPR. Andy mengatakan, PSI ingin memberikan ruang bagi anak muda. 

"Kita ingin ada Youth Center itu per kecamatan. Jadi, supaya ada ruang lebih banyak bagi anak-anak muda," kata Andy Budiman seusai acara Ngobrol Santuy Kaesang Pangarep bersama influencer di Semarang, Jawa Tengah, dalam keterangan persnya, Senin (18/12/2023).

Baca Juga

Andy mengatakan keinginan itu muncul dari keluhan anak muda yang merasa kesulitan menemukan tempat untuk mengekspresikan diri. Dia ingin anak muda akan mudah mengekspresikan diri dalam Youth Center tersebut. 

"Kenapa kita ingin bikin itu? karena dari audiensi kita, pertemuan dengan anak-anak muda, salah satu yang menjadi keluhan anak-anak muda itu sekarang misalnya antara lain, mau main futsal susah karena jadwalnya terlalu padat, lapangannya terlalu sedikit. Mau main bulu tangkis juga begitu, mau main voli dan sebagainya. Jadi kita ingin permudah supaya lebih banyak ruang anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang sifatnya positif. Itu perjuangan PSI, jadi satu pusat kegiatan anak-anak muda per kecamatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Andy ingin ada anggaran per kecamatan untuk membentuk Youth Center tersebut. Menurutnya, Youth Center penting untuk mengembangkan kemampuan dan hobi anak muda. 

"Iya (akan dibentuk Youth Center), kalau kita lolos di 2024, kita ingin agar ada anggaran per kecamatan, kita dorong, supaya ada Youth Center, pusat kegiatan anak muda itu per kecamatan. Jadi ini sangat penting karena untuk mengembangkan kemampuan anak-anak muda, ya, harus diberi ruang, supaya mereka juta aktivitasnya positif, nongkrongnya positif, belajar, olahraga, bermusik, nonton film yang berkualitas," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement