Kamis 14 Dec 2023 16:35 WIB

PKB Isyaratkan Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Pemberian surat rekomendasi dari PKB kepada Khofifah tinggal tunggu waktu.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq mengisyaratkan partainya bakal mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Meskipun pada Pilgub Jatim sebelumnya, PKB tergabung dalam koalisi partai yang berlawanan dengan Khofifah.

Baca Juga

Thoriq menyatakan, pemberian surat rekomendasi dari PKB kepada Khofifah untuk maju Pilgub Jatim 2024 tinggal menunggu waktu saja. "Jadi soal rekom kepada Khofifah, soal waktu saja," ujarnya, Rabu.

Thoriq melanjutkan, terkait sejumlah partai yang telah memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah, itu tidak lepas dari momentum pemilihan presiden (Pilpres). "Kalau ada partai lain (yang sudah) merekomendasi, ya karena kan memang mau Pilpres," kata Thoriq.

Thoriq pun mengungkapkan sejumlah alasan partainya memilih mendukung Khofifah di Pilgub mendatang. Pertama, karena Khofifah merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU). Begitu pun PKB yang selalu diidentikan sebagai partai NU.

Selain itu, Khofifah juga merupakan ketua Umum Muslimmat NU. Maka dari itu, lanjut Thoriq, pemberian rekomendasi kepada Khofifah merupakan khidmat PKB terhadap Nahdlatul Ulama.

"Tidak mungkin tidak punya harapan terhadap Bu Khofifah. Karena beliau adalah kader NU, beliau ketua Umum Muslimmat dan itu menjadi langkah gerak PKB sebagai khidmat kepada NU," ucapnya.

Sejauh ini, sudah tiga partai politik yang telah secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah untuk maju sebagai Cagub pada Pilgub Jatim 2024.

Tiga partai yang dimaksud adalah PAN, Gerindra, dan Demokrat. Selain itu ada Golkar dan PSI yang disebut-sebut bakal segera memberikan rekom kepada Khofifah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement