Rabu 13 Dec 2023 00:15 WIB

Ade Armando Kaitkan Gielbran dengan RK yang Gagas Syariat Islam, Ini Bantahan Tegas Alumni

RK dinilai lebih ke proyek pengembangan karakter dan pembinaan kepemimpinan.

Ade Armando
Foto:

Ade sebelumnya menyebut RK sebagai pusat kaderisasi PKS di berbagai universitas negeri terkemuka.  "Para penerima beasiswa lazim hidup bersama di asrama kader yang menjadi tempat mereka setiap hari menjalani indoktrinasi," ujar mantan pengisi di Cokro TV itu. 

Salah satu gagasan kader RK, menurut Ade, adalah soal arti penting memperjuangan syariat Islam.  Ade meniai Presiden BEM UGM Gielbran M Nur yang menobatkan presiden Jokowi sebagai lulusan UGM terburuk juga bagian dari alumni RK. 

Gielbran, kata Ade, sering diundang dalam acara yang membicarakan kemunduran Indonesia. Namun, ia memandang presiden BEM itu bukan sebagai sosok intelektual yang berpikiran tajam. "Ia (Gielbran) misalnya ngawur bilang Jokowi adalah contoh khas pemimpin Jawa, karena menurutnya dalam konsep kekuasaan budaya Jawa, etika tidaklah penting," kata Ade. 

Tak hanya Gielbran, Ade mengungkapkan, di berbagai media memberitakan presiden UI 2021 Leonal Alvina Putra, yang memberi gelar 'the King of lip service' kepada Jokowi juga adalah alumnus RK. 

Kemudian di UI, Ketua BEM 2020 Fajar Adi Nugroho yang menilai Jokowi arogan karena bubarkan UI juga sama. Lantas, ada pula Zaaditaqwa yang melayangkan kartu kuning ke Jokowi saat Disnatalis UI. Leonal Alvina Putra lewat akun X telah membantah tudingan Ade. Ia mengaku tidak pernah masuk RK. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement