Selasa 12 Dec 2023 08:41 WIB

Kreativitas tanpa Batas, Kader PAN Luncurkan Blue Squad Store

Katalog ini resmi dirilis secara daring pada 12 Desember 2023 bersamaan Harbolnas.

Para politikus PAN mengenakan baju Blue Squad, dan sekaligus peluncuran Blue Squad Store bertepatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2023.
Foto: Republika.co.id
Para politikus PAN mengenakan baju Blue Squad, dan sekaligus peluncuran Blue Squad Store bertepatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politik riang gembira ala Partai Amanat Nasional (PAN) tidak berhenti di konten media sosial (medsos) saja. PAN juga meluncurkan Blue Squad Store. Apa itu?

Melalui unggahan medsos, PAN sudah memberi sinyal akan ada sesuatu yang baru pada Desember ini. Rupanya, PAN meluncurkan official apparel bernama Blue Squad Store. Katalog tersebut resmi dirilis secara daring pada 12 Desember 2023, bersamaan dengan event akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Ketua DPP PAN, Zita Anjani, menjelaskan, inisiatif Blue Squad Store datang dari banyaknya pertanyaan tentang baju yang dikenakan para Blue Squad. Pertanyaan muncul ketika para caleg PAN turun di dapil maupun saat berinteraksi di medsos.

"Orang-orang banyak yang tanya, bajunya beli di mana? Mereka pengen punya juga. Jadi kita kepikiran untuk produksi bajunya lebih banyak supaya mereka bisa kembaran sama PAN," ujar Zita di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Baju Blue Squad Store terdiri beragam model dan warna. Di antaranya, blazer dengan emblem bordir, jaket varsity, hoodie, kemeja biru dan putih dengan emblem, rompi denim, dan masih banyak lagi. Semua model tersebut dibuat berdasarkan permintaan masyarakat yang tinggi.

Zita menegaskan, kehadiran Blue Squad Store bukan hanya gaya-gayaan. Proses produksi yang melibatkan produsen pakaian lokal adalah bentuk dukungan PAN terhadap UMKM. Daftar baju Blue Squad Store bisa dibeli secara daring mulai 12 Desember 2023 di semua platform e-commerce.

"UMKM tuh antusias banget waktu menerima pesanan dari kita. Jadinya kita seneng karena inisiatif ini bisa memberdayakan banyak orang," kata wakil ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement