Selasa 12 Dec 2023 08:12 WIB

Akhirnya Pemprov DKI Abadikan Nama Ali Sadikin di Gedung Balai Kota

Gedung Blok G Balai Kota DKI resmi bernama Grha Ali Sadikin per Senin.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi meresmikan Grha Ali Sadikin, di Lobby Utama Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Senin (11/12/2023).
Foto:

Pj Heru Budi Hartono bersama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi meresmikan Grha Ali Sadikin di Lobby Utama Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Senin. Grha Ali Sadikin ini menjadi nama gedung yang selama ini dikenal sebagai 'Blok G'. Peresmian tersebut juga dihadiri oleh salah satu putra dari Ali Sadikin, yaitu Boy Sadikin.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Heru memakai baju putih dan celana hitam. Dia pun berbincang dengan Boy Sadikin, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono, dan Prasetyo Edi.

Gedung Grha Ali Sadikin ini pun terlihat minimalis dan modern. Di gedung tersebut nuansanya perpaduan warna putih dan cokelat. Pj Heru mengatakan, penamaan Blok G menjadi Grha Ali Sadikin sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap jasa dan karya gubernur DKI ke-7 tersebut.

"Gedung Blok G ini diberi nama Grha Ali Sadikin sebagai bentuk untuk menghormati beliau sebagai pendahulu kita, yang telah memimpin Provinsi DKI Jakarta dengan baik," kata Heru di lokasi.

Selain itu, penamaan Grha Ali Sadikin juga ditujukan untuk memberikan nilai sejarah bagi Blok G yang berada di kawasan bersejarah, yaitu Balai Kota DKI. Dengan begitu, gedung tersebut tidak lagi disebut sebagai Blok G, melainkan Grha Ali Sadikin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement