Senin 11 Dec 2023 15:45 WIB

AHY Selalu Tempel Prabowo Kampanye, TKN: Karena Rajin dan Ada Waktu

Nusron Wahid anggap lumrah, Prabowo kerap mengajak AHY kampanye di daerah.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran angkat bicara ihwal Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hampir selalu ikut dalam agenda kampanye capres Prabowo Subianto ke berbagai daerah.

Setelah diajak kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Serang, Banten, terakhir Prabowo mengajak AHY berkampanye di Padang, Sumatra Barat. Sekretaris TKN, Nusron Wahid menjelaskan, tidak ada tujuan atau strategi politik tertentu di balik kampanye Prabowo selalu mengajak AHY.

Baca Juga

"Ya karena Mas AHY rajin saja, tidak ada alasan khusus. Mas AHY rajin dan ada waktu," kata Nusron menjawab pertanyaan Republika.co.id di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Nusron menganggap lumrah hanya AHY yang kerap menempel Prabowo saat ketua umum partai politik pendukung Prabowo-Gibran lainnya sibuk kampanye sendiri-sendiri. Menurut dia, setiap ketua umum partai politik punya agenda kampanye tersendiri seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

 

"Kalau yang lain kan, misalnya, Pak Zulkifli Hasan kemarin kampanye sendiri ke Lombok," ujar politikus Partai Golkar itu.

AHY tampak hadir saat Prabowo kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat dan di Banten pada Sabtu (2/12/2023). Keesokan harinya, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kembali ikut kampanye di Serang, Banten. Pada Sabtu (9/12/2023), Prabowo mengajak AHY kampanye di Padang, Sumatra Barat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement