Ahad 10 Dec 2023 07:00 WIB

Alami Kecelakaan, Pencuri Motor di Pondok Aren Tewas

Pencuri alami kecelaaan saat hendak membawa kaburu motor curiannya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di di Jalan Raya Ceger, Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (7/12/2023).

Sepeda motor merek Honda Beat Street Nomor Polisi B 3164 WBD tahun 2022 warna silver milik Sri Wayang Sari, warga Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, raib digondol oleh dua orang maling.

Baca Juga

“Motor itu diparkirkan korban di belakang tempatnya bekerja di rumah jahit. Kemudian sekitar pukul 10.00, motor itu dipinjam teman korban untuk mengambil barang dan kembali pada pukul 11.00 WIB motor kembali diparkirkan di belakang Rumah Jahit dalam keadaan terkunci stang,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq dalam keterangannya, Sabtu (10/12/2023)

Namun Bambang, lanjut Bambang, pada sore hari sekitar pukul 16.00, saat tengah sibuk bekerja, Sri mendapat kabar dari WhatsApp Group (WAG) ada maling motor apes mengalami kecelakaan di daerah Jelupang, Kecamatan Serpong.

 

Sri merasa mengenali motor yang dikendarai. Dia pun mengecek tempat parkiran di belakang kantornya. Benar saja motornya sudah tidak ada.

"Tindakan yang telah dilakukan adalah menerima Laporan Polisi, meriksa pelapor, memeriksa saksi-saksi, koordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Serpong, serta mengamankan pelaku dan barang bukti," terang Bambang Askar Sodiq.

Menurut Kompol Bambang AS, terduga pelaku Curanmor tersebut diduga mengalami kecelakaan saat akan melarikan hasil curiannya ke daerah Malimping melalui Rumpin, Kabupaten Bogor. Salah seorang terduga pelaku pencurian yang meninggal dunia itu atas nama Didin Diatna (28 tahun) warga Kelurahan Kauripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Kasus kecelakaan itu kemudian ditangani Polsek Serpong. Satu pelaku dibawa ke Rumah Sakit Medika BSD. Sementara barang bukti dan kasus Curanmor tersebut ditangani Polsek Pondok Aren. 

"Saat ini terduga pelaku sudah dalam keadaan meninggal dunia di RS Medika Serpong. Pelaku alami Laka Lantas di wilayah Jelupang, Serpong Utara. Satu pelaku lainnya melarikan diri," ungkap Bambang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement