Kamis 09 Jan 2020 07:15 WIB

Dihakimi Massa, Pencuri Motor di Jaktim Meninggal

Pelaku tanpa identitas itu berusaha mencuri motor milik wanita berinisial YF.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Endro Yuwanto
Curanmor. Ilustrasi
Foto: .
Curanmor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pencuri motor meninggal akibat dikeroyok warga setelah melancarkan aksinya pada Selasa (7/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Hal itu terjadi di Jalan Cipinang Muara, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku tanpa identitas itu berusaha mencuri satu unit motor milik wanita berinisial YF yang sedang terparkir di depan sebuah konter pulsa. Saat korban sedang masuk ke dalam konter tersebut, alarm motornya mendadak berbunyi.

"Korban spontan keluar konter dan melihat sepeda motor miliknya dibawa pelaku dengan cara dinaiki dengan kondisi mesin sepeda motormati," kata Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Yusri mengungkapkan, korban pun langsung meneriaki pelaku. Ini membuat warga sekitar mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku berusaha melarikan diri dan meninggalkan motor tersebut.

Namun, saat pelaku berusaha melarikan diri dari kejaran warga, ia justru menabrak sebuah mobil yang terparkir.

"Tersangka terjatuh dan ditangkap massa serta ditemukan barang bukti berupa satu buah kunci leter T. Kemudian, massa spontan menghakimi tersangka dan selanjutnya dibawa ke kantor RW 4 Kelurahan Klender," ungkap Yusri.

Yusri menuturkan, pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Duren Sawit dan sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas. Sebab, pelaku mengalami luka memar pada bagian wajah, kepala, dan kaki.

Meskipun telah mendapatkan pengobatan di puskesmas, polisi kembali membawa pelaku ke Rumah Sakit Kramat Jati. Sebab, kondisi kesehatan pelaku terus menurun. "Sesampainya di Rumah Sakit Kramat Jati, saat dilakukan tindakan medis, tidak lama kemudian tersangka dinyatakan meninggal dunia," jelas Yusri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement