Jumat 08 Dec 2023 12:55 WIB

Selain Hina Nabi Muhammad, Sang Komika Juga Singgung HRS dan Ahok

Bentar lagi Natal, tolong Pak Anies boleh ucapkan selamat Natal ke Habib Rizieq.

Komika asal Lampung, Aulia Rakhman meminta maaf atas materi tentang Nabi Muhammad SAW di acara Desak Anies di Bento Kopi, Bandar Lampung, Kamis (8/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Komika asal Lampung, Aulia Rakhman meminta maaf atas materi tentang Nabi Muhammad SAW di acara Desak Anies di Bento Kopi, Bandar Lampung, Kamis (8/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika asal Lampung, Aulia Rakhman, tidak hanya menghina Nabi Muhammad SAW sebagai bahan lelucon panggung dalam acara 'Desak Anies' di Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023). Sebelum potongan video yang menjadikan nama 'Muhammad' sebagai lelucon, Aulia juga menyinggung banyak hal terkait agama Islam.

Aulia tampil di hadapan ratusan anak muda yang sudah menunggu kedatangan capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan. Karena Anies datang telat, Aulia pun membuat roasting tentang Anies yang menyerempet agama.

Baca Juga

"Bilang aja loe pingin begituan dengan lima perempuan, pakai-pakai hadis Nabi," kata Aulia menyinggung tentang hadis poligami dalam Islam dikutip Republika.co.id di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Aksi komika Aulia dapat dilihat di channel Youtube Metro TV yang menayangkan langsung jalannya acara Desak Anies. Adapun Desak Anies adalah konsep kampanye capres Koalisi Perubahan yang berinteraksi dan berdialog dengan anak muda.

 

Tiba-tiba saja, Aulia menyinggung tentang Anies dan Habib Rizieq Shihab. "Kacau emang ya, Pak Aneis mana ya? Katanya mau roasting Anies judulnya? Pak Anies ini sudah baikan belum ya sama Ahok ya? Bentar lagi Natal nih, tolong Pak Anies tanggapi boleh ucapkan selamat Natal ke Habib Rizieq ya," kata Aulia sembari tertawa.

Mendapat materi seperti itu, beberapa penonton tiba-tiba menyelutuk. "Gak bahaya ta?"

Kemudian, Aulia menyentil Anies yang telat datang ke Bento Kopi. Dia pun menyeletuk jika Anies kemungkinan mampir ke tempat prostitusi yang terkenal di Lampung. "Kayaknya Pak Anies ini telat karena mampir ke PMD ya," katanya.

Berikutnya, Aulia menyinggung tentang Pilgub DKI 2017. Menurut dia, Anies menang karena agama melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Nama Aulia ini yang bikin menang pilgub lawan Ahok, karena Ahok sotoy mengartikan nama Aulia di surah al-Maidah. Harusnya gue dapat royalti, gara-gara agama Pak Anies menang, berarti sudah kehendak Tuhan, Tuhan Yesus," ujar Aulia sembari tertawa.

Kampanye Anies di Lampung...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement