Rabu 06 Dec 2023 09:34 WIB

SOBI FEST 2024: Ajang Kompetisi Mahasiswa se-Universitas BSI

SOBI FEST 2024 dirancang untuk menciptakan kompetisi merangsang semangat mahasiswa

Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), team creativitas Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI dengan penuh kebanggaan mengumumkan SOBI FEST 2024, Lomba Antar Mahasiswa yang merupakan kegiatan tahunan mereka. SOBI FEST 2024 adalah singkatan dari Sobat BSI Festival.
Foto: dok Universitas BSI
Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), team creativitas Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI dengan penuh kebanggaan mengumumkan SOBI FEST 2024, Lomba Antar Mahasiswa yang merupakan kegiatan tahunan mereka. SOBI FEST 2024 adalah singkatan dari Sobat BSI Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), team creativitas Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI dengan penuh kebanggaan mengumumkan SOBI FEST 2024, Lomba Antar Mahasiswa yang merupakan kegiatan tahunan mereka. SOBI FEST 2024 adalah singkatan dari Sobat BSI Festival.

Kegiatan SOBI FEST 2024 akan berlangsung hingga Maret 2024, dengan proses pendaftaran yang telah dimulai sejak akhir tahun 2023 di seluruh kampus Universitas BSI. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong kreativitas, kompetensi, dan talenta mahasiswa.

SOBI FEST 2024 dirancang untuk menciptakan kompetisi yang merangsang semangat mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan akademik dan keterampilan, memperkuat jaringan antar mahasiswa lintas jurusan dan perguruan tinggi, serta mendorong inovasi dan kreativitas dalam dunia pendidikan.

SOBI FEST terdiri atas tiga kategori lomba:

1. Kategori ENERGI:

   - Futsal: Putra & Putri

   - Volleyball: Putra & Putri

   - Basketball 3 On 3: Putra & Putri

2. Kategori CREATIVE:

   - Design Poster

   - Fotografi

   - Video Reels/TikTok

3. Kategori TALENTA:

   - BSI Idol: POP, Dangdut, Seriosa & Keroncong

   - Dance: Modern & Traditional

 

Jadwal Acara:

- Launching SOBI Fest 2024: 17 September 2023

- Registrasi Peserta: 1 November – 15 Desember 2023 

- Verifikasi Berkas Pendaftaran: 16-19 Desember 2023

- Pengumuman Peserta: 20 Desember 2023

- Technical Meeting: 15 Januari 2024

- Babak Kualifikasi/Semifinal: 15 Januari - 29 Februari 2024

- Final: 1 – 5 Maret 2024

- Pengumuman Pemenang: 7 Maret 2024 (penyesuaian jadwal masih mungkin terjadi)

 

Proses Lomba

Proses lomba terdiri dari Babak Kualifikasi, Semifinal, dan Final.

1. Babak Kualifikasi: Peserta mengikuti babak penyisihan dan mengirimkan materi lomba yang dinilai oleh panitia. Peserta yang lolos akan melanjutkan ke babak berikutnya.

2. Babak Semifinal: Peserta yang lolos dari penyisihan akan berkompetisi dalam bentuk sesi presentasi atau pertandingan langsung.

3. Final: Babak final akan menentukan pemenang dari masing-masing kategori lomba.

Rachmat Suryadithia selaku Ketua Pelaksana SOBI FEST 2024, pemenang dalam setiap kategori lomba akan mendapatkan hadiah menarik sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka. Acara ini akan dijalankan oleh panitia pelaksana yang terdiri dari mahasiswa aktif yang terlibat dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan. 

Ia menyampaikan kegembiraannya atas inisiatif dan kerja keras dari team creativitas Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI dan semua yang terlibat. Ia mengungkapkan bahwa SOBI FEST 2024 merupakan langkah besar untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas, kompetensi, dan talenta mereka.

“Dengan kategori kompetisi Energi, Creative, dan Talenta, SOBI FEST 2024 memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menunjukkan potensi terbaik mereka. Mahasiswa yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui https://sobatbsifest.com,” tuturnya.

Ia juga menekankan bahwa melalui kegiatan SOBI FEST 2024 ini, akan terjalin sinergi dan kerja sama yang erat antar mahasiswa dari berbagai latar belakang akademik di kampus Universitas BSI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement