Jumat 01 Dec 2023 21:23 WIB

Kabar Duka Buat Damkar, Petugas Satu ini Wafat di Tengah Perjuangan Memadamkan Api

Petugas Damkar di OKU meninggal dunia saat padamkan api

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran memadamkan api.
Foto: Republika/Ali Yusuf
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran memadamkan api.

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Seorang petugas Damkar Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) Kabupaten OKU, Sumatra Selatan, Dio Suharyadi (35) meninggal dunia saat memadamkan api yang menghanguskan satu unit rumah warga.

"Setelah sempat dirawat secara intensif selama beberapa jam di Ruang ICU RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, akhirnya korban meninggal pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB," kata Kepala DPBK OKU Aminilson di Baturaja, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga

Korban gugur dalam tugas saat memadamkan kebakaran rumah permanen berlantai dua milik Zamri (56), warga Jalan Kolonel Wahab Sarobu, Lorong Seri, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur pada Kamis (30/11) malam.

Warga Perumahan Guru 1 Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU itu mengalami luka di bagian kepala dan sempat tidak sadarkan diri saat dirawat di Ruang ICU RSUD Baturaja.

 

Menurut Aminlison, saat kejadian sebenarnya korban sedang lepas tugas, namun karena panggilan jiwanya dia datang dan langsung bergabung dengan teman-temannya untuk memadamkan api.

"Korban memang terkenal gagah berani dan biasanya memimpin di garis depan saat proses pemadaman," katanya.

Aminilson mengaku, saat peristiwa tersebut terjadi kondisi tengah hujan lebat, namun kobaran api masih sangat besar.

Korban bersama petugas lainnya berjibaku memadamkan api dan saat itulah resplang rumah yang terbakar runtuh dan menimpa kepala korban.

"Saat ini korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum," ujarnya.

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah turut prihatin dan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya korban saat menjalankan tugas mulia.

"Semua hak-hak korban akan diberikan termasuk asuransi. Kami keluarga besar Pemkab OKU turut berdukacita semoga korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement