Ahad 26 Nov 2023 12:06 WIB

Ganjar Hadiri Pengukuhan Ratusan Tim Pemenangan Daerah di Makassar

Ganjar mengingatkan relawannya agar tidak melanggar aturan pemilu.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri pengukuhan ratusan orang Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Kabupaten Kota (TPK) di Monumen MNEK di kawasan reklamasi Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Ganjar juga menyempatkan mengunjungi Kabupaten Tana Toraja, serta Kota Palopo.

"Saya titipkan, siapkan data dengan baik, ajak masyarakat untuk memilih dengan baik. Sampaikan pesan-pesan visi-misi program dengan baik, tidak perlu mencemooh orang lain serta pastikan kita semuanya melakukannya dengan baik," ujar Ganjar di Makassar, Sabtu (25/11/2023) malam.

Baca Juga

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga mengingatkan kepada TPD, TPK, Partai Politik pengusung termasuk relawan tidak boleh melanggar aturan, tapi ikut mengawasi terjadinya pelanggaran Pemilu dan laporkan. "Kalau seandainya ada yang melanggar, sampaikan, dan tentu kita sendiri tidak boleh melanggar. Kita semua akan berjuang bersama. Saya bersama pak Mahfud selalu bersama dengan kawan-kawan semua. Kami berdua tidak ada apa-apanya tanpa bapak dan ibu sekalian serta rakyat Indonesia," tuturnya menegaskan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Penasihat TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan bahwa Kota Makassar akan menjadi basis perjuangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud. Ia pun mengapresiasi kehadiran Ganjar dalam deklarasi itu walau dalam keadaan hujan gerimis.

 

"Hujan tadi beliau tidak dipayungi, tapi mau bersama-sama dengan kita. Sama rasa sama rata. Itulah dasar kita berjuang untuk beliau (Ganjar) inilah kecintaan kita dan terbukti malam hari ini," kata pria disapa akrab Danny Pomanto ini kepada wartawan setelah deklarasi usai.

Ia pun memberikan wejangan kepada para TPD dan TPK se Sulsel untuk bekerja semaksimal mungkin mengkampanyekan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat Sulsel, sebab bila dihitung waktu tersisa hanya 75 hari sebelum pencoblosan Pemilu Pilpres, Pileg pada 14 Februari 2024.

Sebelum menghadiri pengukuhan, Ganjar Pranowo menyempatkan mengunjungi Kabupaten Tana Toraja, serta Kota Palopo. Di Tana Toraja, Ganjar membawakan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia Toraja serta bertemu pengurus Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja. Sedangkan di Kota Palopo, Ganjar diberikan gelar kehormatan oleh Kedatuan Luwu.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement